Pendaftaran CPNS 2017 - Hasil Tes Penentu Kelulusan! Ketua MA Juga Salut. Ini Buktinya!

Berhentilah berpikir untuk lolos menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan cara-cara lama seperti menyogok atau lobi pejabat

Pendaftaran CPNS 2017 - Hasil Tes Penentu Kelulusan! Ketua MA Juga Salut. Ini Buktinya!
kolase tribun-timur.com
Ilustrasi seleksi CPNS 2017 

TRIBUN-TIMUR.COM - Berhentilah berpikir untuk lolos menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan cara-cara lama seperti menyogok atau lobi pejabat.

( Baca: Lowongan CPNS 2017 - Khusus Tamatan SMA dan Sederajat!, Ini Instansi yang Buka Pendaftaran )

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 tahun ini dipastikan berlangsung jujur dan transparan.

Ketua Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia, Hatta Ali, memuji mekanisme rekrutmen CPNS tahun ini.

( Baca: sscn bkn go id - Jatah 17.928, Pelamar Sudah 605.710 Orang. 5 Instansi Ini Masih Sepi Peminat )

Hatta Ali melihat langsung proses tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) BKN untuk pelamar CPNS Mahkamah Agung.

Setelah pendaftaran online CPNS untuk Mahkamah Agung (MA) ditutup pada 26 Agustus 2017, data BKN menunjukkan bahwa hanya 25.358 peserta dari 30.715 total pelamar MA (formasi umum; cumlaude; dan putra/putri Papua) yang dinyatakan lolos administrasi dan berhak melanjutkan tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT BKN).

SKD Calon Hakim MA tersebut telah mulai digelar sejak Senin, 18 September 2017 dan akan berlangsung sampai 22 September 2017 mendatang.

Data BKN memperlihatkan terdapat 30 (tiga puluh) titik lokasi pesebaran pelaksanaan SKD Calon Hakim MA, yakni di Kantor Pusat BKN Jakarta, seluruh Kantor Regional BKN, Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN dan secara mandiri bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat.

Pada hari pertama pelaksanaan SKD, Kepala BKN Bima Hari Wibisana bersama Ketua MA Muhammad Hatta Ali meninjau proses SKD yang berlangsung di Kantor Pusat BKN Jakarta.

Hasil tes langsung diketahui peserta secara real time sehingga hasil SKD tidak bisa dimanipulasi, apalagi dinegosiasi
Hasil tes langsung diketahui peserta secara real time sehingga hasil SKD tidak bisa dimanipulasi, apalagi dinegosiasi (www.bkn.go.id)
Halaman
1234
Penulis: Mansur AM
Editor: Mansur AM
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved