NH Aziz

NH-Aziz Gagas Program Tempat Wudhu Bersih Masjid, Amin Syam: Ini Sejalan dengan Program DMI

"Alhamdulillah bagus itu dik. Sudah sejalan dan sudah membantu salah satu program utama Dewan Masjid

NH-Aziz Gagas Program Tempat Wudhu Bersih Masjid, Amin Syam: Ini Sejalan dengan Program DMI
tribun timur/aziz
Gubernur Sulsel Periode 2003-2008, Mayjen (Purn) Amin Syam (71) 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Azis Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gagasan tempat wudhu dan toilet bersih masjid dan musallah dari pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulsel AM Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Muzakkar (NH-Aziz) direspon positif Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Program tersebut sangat nyata membantu program kerja DMI.

"Alhamdulillah bagus itu dik. Sudah sejalan dan sudah membantu salah satu program utama Dewan Masjid," ungkap Ketua DMI Sulsel, Amin Syam, Selasa (19/9/2017).

Mantan Gubernur Sulsel ini menambahkan, saat ini masih minim toilet dan tempat wudhu yang layak.

Sehingga, lanjut dia, diperlukan upaya lebih giat menghadirkan sarana itu dengan optimal. Demikian rilis Tim Media NH-Aziz ke Tribun Timur, Selasa (19/9/2017).

"Sangat sedikit masjid yang toilet dan tempat wudhunya memenuhi syarat. Padahal itu fasilitas utama sebuah masjid," ungkapnya.

Ia kemudian menyarankan kepada NH-Aziz agar membuat role model pada sejumlah masjid agar tidak menimbulkan kecemburuan di antara pengurus-pengurus masjid.

"Cuma perlu hati-hati karena begitu banyak masjid yang harus dibantu, bisa cemburu masjid lain yang tidak dibantu. Jadi barangkali sebaiknya masjid yang dibantu nanti akan menjadi masjid percontohan dulu," pesannya.

Pasangan bakal cagub-cawagub ini dalam beberapa kesempatan memang selalu berpesan kepada pengurus masjid agar memperhatikan tempat wudhu dan toilet terjaga bersih.

"Wajib menjaga kebersihan toilet masjid sebab sangat mempengaruhi kenyamanan jemaah," seru NH dalam berbagai kesempatan.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help