TribunTimur/

Rudy Gunawan Pimpim Pengurus IPSA Sulsel

Indonesian Professional Speakers Association (IPSA) saat ini telah hadir di Makassar.

Rudy Gunawan Pimpim Pengurus IPSA Sulsel
SANOVRA JR/TRIBUN TIMUR
pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IPSA Sulawesi Selatan di Selayar Room, Makassar Golden Hotel, Makassar pada Minggu (17/09) siang 

Laporan wartawan TRIBUN-TIMUR, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -  Indonesian Professional Speakers Association (IPSA) saat ini telah hadir di Makassar.

Organisasi ini terbentuk setelah dilaksanakan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IPSA Sulawesi Selatan di Selayar Room, Makassar Golden Hotel, Makassar pada Minggu (17/09) siang, via rilis ke tribun-timur.

IPSA merupakan satu-satunya lembaga sertifikasi yang menyelenggarakan program sertifikasi pembicara publik memberikan gelar Certified Public Speaker (CPS) di wilayah Republik Indonesia dan telah terdaftar di Ditjen HAKI Kementerian Hukum dan HAM RI.

IPSA secara rutin memberikan edukasi bagi publik dalam bidang keahlian komunikasi dan pembicara publik.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Presiden IPSA tentang pembentukan pengurus DPD IPSA Sulsel periode tahun 2017-2022 oleh Sekjen IPSA, Donny de Keizer, dan Presiden IPSA, DR. Ponijan Liaw, M.Pd.

Acara ini dihadiri oleh Prof. DR. Adi Suryadi Culla, MA. serta para peserta program CPS Batch 12 Makassar.

Pengurus DPD IPSA Sulsel yang dilantik adalah Rudy Gunawan, BA sebagai ketua, Miguel Dharmadjie sebagai Sekretaris, dan Joze Panga, SE sebagai (Bendahara).

Kepengurusan DPD IPSA Sulsel dilengkapi dengan Dewan Penasehat yang terdiri dari Peter Gozal, MBA., Gubernur Sulsel DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH., Ketua DPRD Sulsel M. Roem, SH., MH. dan Ketua Dewan Pendidikan Sulsel Prof. DR. Adi Suryadi Culla, MA.

Dalam sambutannya usai penyerahan SK, Ketua DPD IPSA Sulsel Rudy Gunawan mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Sulsel sebagai DPD IPSA pertama yang terbentuk di Indonesia.

Dalam amanatnya Presiden IPSA mengatakan seiring anggota IPSA semakin tumbuh dan berkembang dari seluruh wilayah di Indonesia maka diperlukan pengurus daerah yang menjadi perwakilan organisasi di daerah dalam hal memberikan pelayanan kepada anggota dan masyarakat di daerah.

Untuk itu DPD IPSA Sulsel ditunjuk menjadi perwakilan IPSA di daerah Indonesia Timur.

Penulis: Saldy
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help