TribunTimur/

Polisi Limpahkan Berkas Kasus OTT Pungli Pejabat Pemkot Makassar

AA ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pungli perubahan izin dari bangunan rumah toko menjadi usaha restoran dan toko milik seorang warga

Polisi Limpahkan Berkas Kasus OTT Pungli Pejabat Pemkot Makassar
ilustrasi

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Penyidik Satuan Reskrim Polrestabes Makassar telah merampungkan berkas perkara tersangka Kepala Seksi Pengawasan dan Pengaduan Dinas Tata Ruang Kota Makassar berinisial AA.

Kepolisian beberapa hari lalu sudah menyerahkan berkas perkara tersangka ke Kejaksaan untuk diteliti guna persiapan pelimpahan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar.

AA ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pungli perubahan izin dari bangunan rumah toko menjadi usaha restoran dan toko milik seorang warga. “Berkas sudah kita kirim ke JPU (Jaksa Penuntut Umum ),” kata Kepala Satuan Reskrim Polrestabes, AKBP Anwar Hasan kepada Tribun.

Oknum pejabat Pemkot ini ditetapkan sebagai tersangka setelah melalui operasi tangkap tangan (OTT) Polrestabes Makassar.

Ia diamankan usai menerima uang dari seorang warga berinisial R di restoran cepat saji Jl Sultan Hasanuddin, Kamis (10/08) sekitar pukul 17.20 Wita. Uang itu diduga biaya pelicin pengurusan perubahan izin.

Di tangan pelaku disita Polisi sejumlah barang bukti berupa uang senilai Rp 3 Juta. Sementara Rp 1,5 Juta ditemukan disaku celana.

Jadi totalnya Rp 4,5 Juta. Barang bukti lain yang ditemukan yakni, uang pecahan Rp 50 ribu dan pecahan Rp100 ribu.

Awalnya pelaku diketahui meminta sebanyak Rp 15 juta sesuai dengan kesepakatan antara korban dan tersangka untuk pengurusan tapi baru Rp 3 juta. (san)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help