TribunTimur/

Pilgub Sulsel 2018

Pilgub Sulsel 2018: Drama 'Cinta Segitiga' IYL, NH, RMS (1)

RMS bersama Partai Nasdem yang dipimpinnya memilih NH, yang selama ini justru dikenal publik kerap berseberangan jalan.

Pilgub Sulsel 2018: Drama 'Cinta Segitiga' IYL, NH, RMS (1)
Grafis liart
Nurdin Halid, Ichsan Yasin Limpo, Rusdi Masse 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Nyaris tak ada cinta abadi laiknya cerita Romeo dan Juliet, maupun persahabatan sampai mati, dalam dunia politik. Sekarang cinta, sejam kemudian benci dan berpisah. Jam ini kawan, sejam kemudian bisa menjadi lawan. Begitupun sebaliknya, lawan bisa menjadi kawan.

Gambaran inilah yang mengiringi perjalanan cerita jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2018. Kelaziman sama mewarnai hampir semua momen politik di negeri ini.

Baca: Efek Mengerikan Obat PCC, Somadril, Tramadol, Flakka. Mirip-mirip Tapi Beda, Ada yang Dijual Apotek

Cerita inipun mewarnai 'cinta segitiga', AM Nurdin Halid (NH), Ichsan Yasin Limpo (IYL), dan Rusdi Masse (RMS), yang akhirnya mencapai klimaksnya, Kamis (15/09/2017).

Meski tentu, menyimpulkan klimaks dalam politik berbeda karena nyaris tak ada yang mustahil dan abadi dalam perjalanan ceritanya. Semua bisa saja cepat berubah.

Faktanya, RMS bersama Partai Nasdem yang dipimpinnya memilih NH, yang selama ini justru dikenal publik kerap berseberangan jalan. Bukan IYL yang selama ini dikenal 'pacar' RMS bahkan nyaris bersanding bersama di atas 'pelaminan' Pilgub Sulsel.

Baca: 7 Langkah Mudah Daftar CPNS Gelombang 2 di sscn.bkn.go.id, Pastikan NIK Anda Tak Bermasalah

Apalagi, RMS dan keluarga Yasin Limpo di mana IYL salah satu anggotanya nyaris tak bisa dipisahkan. Begitupun sebaliknya. Masih belum terlupakan, bagaimana Nasdem yang dimotori RMS sukses mepecundangi Partai Golkar yang digawangi NH di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar, 2016 lalu.

Nasdem bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan calon Syamsari Kitta mengalahkan calon usungan Golkar yang juga incumbent Burhanuddin Baharuddin.

Atau cerita RMS yang memilih mundur sebagai Ketua DPD II Golkar Sidrap sekaligus kader partai Beringin kala Syahrul Yasin Limpo, Ketua DPD I Golkar Sulsel, terus mendapat rongrongan dari kubu NH.

Halaman
12
Penulis: Aqsa Riyandi Pananrang
Editor: Aqsa Riyandi Pananrang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help