CITIZEN REPORTER

Menyusuri Jalur Hiking Pilihan NatGeo di Kungsleden

Dijuluki The King's Rail, rute terpanjang dari trail ini, sekitar 400km yang terbentang dari Abisko di bagian utara ke Hemmavan di bagian selatan.

Menyusuri Jalur Hiking Pilihan NatGeo di Kungsleden
DOK. NATANIEL DEPO
Jalur hiking di Kungsleden di Swedia 

Oleh: Nataniel Depo

TRIBUN-TIMUR.COM-Air sungai yang meluap menjadi tantangan pertama yang saya hadapi kala menyusuri jalur hiking di Kungsleden, Swedia. Selain arus yang deras, airnya juga sangat dingin hingga membuat tulang terasa sakit.

Kungsleden merupakan salah satu jalur hiking paling dikenal di dunia. Bahkan, NatGeo memasukkannya ke  dalam list mereka bersama dengan 15 hiking trail lainnya.

Dijuluki The King's Rail, rute terpanjang dari trail  ini, sekitar 400km yang terbentang dari Abisko di bagian utara ke Hemmavan di bagian selatan.

Kungsleden
(DOK. NATANIEL DEPO)

Selain rute ini, terdapat banyak jalur alteratif yang bisa dipilih, dan yang paling populer adalah jalur Abisko – Nikkaluokta dengan total jarak 104km. Setelah berbagai pertimbangan, akhirnya saya memutuskan mengambil  rute ini.

Untuk tiba di Nikkaluokta, ada lima penghentian yang akan dilalui, yakni Abiskojaure, Alesjaure, Tjaktja, Salka, dan Kebnekaise. Di tempat tersebut, pengunjung bisa beristirahat, mendirikan tenda, memasak, ataupun menikmati sauna untuk menghilangkan rasa lelah setelah jauh berjalan.

Kungsleden2
(DOK. NATANIEL DEPO)

Jarak dari Abisko ke Abiskojaure sejauh 15km, Abiskojaure ke Alesjaure sepanjang 22km, Alesjaure ke  Tjaktja sejauh 13km, Tjaktja ke Salka sejauh 14km.

Sementara itu, untuk menuju Kebnekaise dari Salka, kita harus berjalan sejauh 23km. Dan dari Kebnekaise ke Nikkaluokta sejauh 19km.

Selama perjalanan, mata kita akan disuguhi pemandangan yang sangat indah. Hamparan pepohonan, bukit, sungai, danau, hingga salju abadi atau dikenal dengan istilah glacier akan menemani perjalanan kamu.

Kungseleden3
(DOK. NATANIEL DEPO)

Jalur ke Alesjaure merupaka jalur yang cukup ekstrem karena harus melewati rawa dan jalanan yang berlumpur. Setengah perjalanan menuju Alesjaure merupakan pinggiran danau yang sangat panjang.

Halaman
1234
Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help