TribunTimur/
Home »

Lutra

Keren! Bupati Indah Sumbang Gaji dan Tunjangannya Buat Muslim Rohingya

Ia berharap pemerintah pusat turut aktif mengambil bagian dengan cara mendorong PBB segera menghentikan krisis kemanusiaan di Myanmar.

Keren! Bupati Indah Sumbang Gaji dan Tunjangannya Buat Muslim Rohingya
Handover
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani memegang piagam penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA). 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyumbang satu bulan gaji dan tunjangannya kepada Muslim Rohingya yang jadi korban pembantaian di Myanmar.

Sumbangan itu diserahkan Sekkab Luwu Utara Abdul Mahfud pada acara Tabligh Akbar Duka Nestapa Rohingya di Masjid Syuhada, Masamba, yang dilaksanakan DPD Wahdah Islamiyah Luwu Utara, Minggu (17/9/2017).

Indah mengatakan dirinya ingin membangun kepeduliaan terhadap sesama. "Apa yang kita lakukan hari ini adalah bagian dari membangun kepeduliaan terhadap sesama. Intinya, kita ingin memotivasi kepada yang lain bahwa mereka masih membutuhkan uluran tangan dari kita semua," kata Indah.

Ia pun berharap pemerintah pusat turut aktif mengambil bagian dengan cara mendorong PBB segera menghentikan krisis kemanusiaan di Myanmar.

Sementara itu, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Luwu Utara, Eswoyo menyebut penggalangan dana untuk pengungsi Rohingya yang pihaknya lakukan adalah bagian dari bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudari kami di sana dengan harapan masyarakat lainnya turut mengambil peran dalam membantu," tutur Eswoyo.(*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help