Kemenpar RI Rapat Seharian di Toraja, Salah Satunya Bahas Bandara Buntu Kunyi

Salah satu pokok bahasan dalam rapat yakni kelanjutan dan pengembangan pembangunan Bandara Buntu Kunyi di Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja.

Kemenpar RI Rapat Seharian di Toraja, Salah Satunya Bahas Bandara Buntu Kunyi
Handover
Pesawat ATR 42-500 milik Trans Nusa untuk rute Makassar-Toraja. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Yultin Rante

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI akan menggelar rapat lintas sektoral terkait pengembangan kawasan wisata Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Rapat sehari ini akan berlansung di Hotel Misiliana, Kecamatan Kesu, Toraja Utara, Senin (18/9/2017).

"Rapat lintas sektoral ini dalam rangka menindaklanjuti komitmen pemerintah pusat tentang pengembangan wisata cluster Toraja," kata Asdep Pengembangan Destinasi dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenpar RI, Oneng Setya Harini melalui rilisnya ke TribunToraja.com, Minggu (17/9/2017) sore.

Salah satu pokok bahasan dalam rapat maraton ini yakni kelanjutan dan pengembangan pembangunan Bandara Buntu Kunyi di Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja.

Sebelumnya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI telah mengumumkan delapan bandara baru di Indonesia yang akan diselesaikan hingga tahun 2019. Sayangnya, dalam delapan bandara baru ini tidak ada Bandara Buntu Kunyi.

"Pembangunan Bandara Buntu Kunyi kita bahas untuk mendukung percepatan penambahan jumlah wisatawan ke Toraja," katanya.(*)

Penulis: Yultin Rante
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help