TribunTimur/

Kasus Sewa Lahan Negara di Buloa

Asisten 1 Pemkot Makassar Disidang, JPU Pastikan Hadirkan Danny Pomanto

JPU juga berencanan menghadirkan pemilik PT Bumi Anugerah Sakti (BAS), Soedirjo Aliman alias Jen Tang.

Asisten 1 Pemkot Makassar Disidang, JPU Pastikan Hadirkan Danny Pomanto
TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI
Sidang kasus dugaan korupsi sewa lahan negara Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Makassar, Senin (18/7/2017) siang. I Nyoman Arya, Kepala Bagian Pertanahan Pemkot Makassar bersaksi di Persidangan untuk tiga terdakwa. Ketiga terdakwa itu, Asisten 1 Pemkot Makassar, M Sabri dan Rusdin serta Jayanti. 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Jaksa Penuntut Umum (JPU) memastikan akan menghadirkan Wali Kota Makassar, Dany Pomanto dalam persidangan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar.

Kehadiran Dany nama sapaan Wali Kota dibutuhkan untuk bersaksi atas kasus dugaan korupsi lahan Buloa yang menyeret Asisten 1 Pemkot Makassar, M Sabri, Rusdin dan Jayanti.

"Pasti dihadirkan dan kita baru akan agendakan," Kata Jaksa Penuntut Umum (JPU), Kamaria dan Irmayani di Pengadilan Negeri Makassar.

Selain Wali Kota Makassar, JPU juga berencanan menghadirkan pemilik PT Bumi Anugerah Sakti (BAS), Soedirjo Aliman alias Jen Tang.

Jen Tang rencana dihadirkan karena lahan yang dipersewakan diduga dilakukan pegawainya Rusdi CS dan Jayanti.

Jen Tang disinyalir punya peran dalam kegiatan sewa menyewa lahan seluas 19,999 m2 di Kelurahan Buloa. Nilai sewa diketahui sebesar Rp 500 juta permeter. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help