TribunTimur/

Revolver Diamankan di Bandara Milik Prajurit Kodam XIV Hasanuddin, Ini Tujuannya Dikirim

Petugas Bandara Sultan Hasanuddin Makassar mengamankan sebuah senjata api rakitan jenis Revolver, saat akan dikirim ke Jombang

Revolver Diamankan di Bandara Milik Prajurit Kodam XIV Hasanuddin, Ini Tujuannya Dikirim
TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
Kapendam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Alamsyah 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Petugas Bandara Sultan Hasanuddin Makassar mengamankan sebuah senjata api rakitan jenis Revolver, saat akan dikirim ke Jombang, Kabupaten Jember,Jawa Timur, Minggu (17/9/2017) dini hari.

Berdasarkan dokumen, paket tersebut dikirim oleh seseorang yang mengaku Provost di Zipur 8, Praka Whisas Rangga Nata, warga Asmil Yonzipur 8 SMG Jalan Rajawali, Makassar Sulsel.

Senjata tersebut ditujukan ke seorang guru di Jombang, Jember, Kasman.

Kapendam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Alamsyah yang dikonfirmasi membenarkan soal diamankannya senjata milik salah satu prajurit Kodam tersebut.

Namun Alamsyah mengatakan, senjata tersebut tidak ditujukan untuk seseorang, melainkan kepentingan prajurit pemiliknya sendiri.

"Iya benar, tapi senjata pistol yang dirakit itu bukan dikirim kepada seseorang, tapi untuk kepentingan yang bersangkutan sendiri, yang akan cuti ke kampungnya di Jombang," kata Alamsyah.

Ia menambahkan, revolver tersebut dikirim lewat paket oleh Praka Whisas, sementara ia sendiri naik pesawat.

"Pistol rakitan itu dikirim duluan lewat paket. Sedangkan dia naik pesawat. Itu untuk kepentingan pribadi, kreatifitas aja," pungkasnya.

Alamsyah juga mengatakan, Praka Whisas juga telah diperiksa di Pomdam dan akan diberi sanksi keteledorannya.

"Nanti dari hasil penyidikan akan diketahui seberapa besar sanksi yang akan dijatuhi kepada yang bersangkutan," tutup Alamsyah. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help