TribunTimur/
Home »

Lutra

Begini Cara Pemkab Luwu Utara Meriahkan Tahun Baru Islam

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar kegiatan Pekan Muharram Berkah 1439 Hijriyah.

Begini Cara Pemkab Luwu Utara Meriahkan Tahun Baru Islam
chalik mawardi/tribunlutra.com
Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menggelar kegiatan Pekan Muharram Berkah 1439 Hijriyah di pelataran rumah jabatan bupati, Minggu (17/9/2017). 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar kegiatan Pekan Muharram Berkah 1439 Hijriyah.

Kegiatan bertema ‘Cinta Allah dan Rasulullah’ yang berlangsung di pelataran rumah jabatan bupati dibuka oleh Bupati Indah Putri Indriani, Minggu (17/9/2017).

Indah mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari realisasi visi Luwu Utara religius. "Di pekan Muharram ini mari kita saling bergandengan tangan, saling bahu-membahu untuk membangun Luwu Utara dengan nuansa agama untuk kehidupan sehari-hari," tutur Indah.

Ketua panitia Pekan Muharram Berkah, Jumail Mappile menyebut, adanya kegiatan ini merupakan bukti komitmen Pemkab Luwu Utara memeriahkan Tahun Baru Islam.

"Kegiatan ini menjawab aspirasi masyarakat dimana kegiatan Tahun Baru Islam perlu dimeriahkan dengan kegiatan keagamaan," katanya.

Pekan Muharram Berkah rencananya berlangsung selama lima hari ke depan dan dimeriahkan dengan berbagai macam lomba keagamaan.

Pada Kamis (21/9/2017) atau hari puncak, akan digelar pawai obor, salat subuh berjamaah, dan dzikir akbar.(*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help