TribunTimur/

Merasa Tak Diperhatikan Pemprov Sulsel, Bupati Selayar Curhat ke Nurdin Halid

Bupati Selayar Basli Ali bercerita banyak tentang persoalan infrastruktur di wilayah kekuasaannya

Merasa Tak Diperhatikan Pemprov Sulsel, Bupati Selayar Curhat ke Nurdin Halid
HANDOVER
Merasa Tak Diperhatikan Pemprov Sulsel, Bupati Selayar Curhat ke Nurdin Halid 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Azis Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bupati Selayar Basli Ali bercerita banyak tentang persoalan infrastruktur di wilayah kekuasaannya, Jumat (15/9/2017).

Curahan hati (curhat) Basli Ali disampaikan kepada Ketua Harian DPP Partai Golkar HAM Nurdin Halid. Salah satu yang disampaikan Basli Ali adalah pembangunan jalan lingkar Timur.

Panjang jalan sekitar 90 kilometer dan sudah pernah dirintis, namun tertutup oleh pepohonan karena tidak dilanjutkan. Padahal, jalan ini dipastikan berpotensi mendongkrak ekonomi masyarakat setempat.

Andai jalan ini terbangun, kata Basli Ali maka masyarakat Selayar bakal punya jalur poros alternatif yang mengelilingi pulau seluas 10.000 KM2 ini.

"Ini salah satu kebutuhan daerah yang paling mendesak. Jalan itu memanjang dan menembus kawasan perkebunan dan pertanian warga," kata Basli dalam rilis Tim Media NH-Aziz ke Tribun Timur, Jumat (15/9/2017).

"Bisa dibayangkan bagaimana mobilitas ekonomi masyarakat bisa terbantu lewat program ini?," tambah mantan anggota DPRD Selayar tersebut di Gantarang Lalang Bata, Selayar.

Basli menilai, Jalan Lingkar Timur ini hanya bisa terwujud jika pemerintah provinsi punya perhatian lebih untuk memperjuangkannya. Juga butuh perjuangan tokoh-tokoh Sulsel yang berkiprah di pusat.

"Kalau hanya mengandalkan anggaran daerah baik provinsi apalagi kabupaten, mustahil jalan ini bisa terwujud. Makanya, butuh sentuhan khusus di level pusat. Ini yang warga saya yang sangat saya butuhkan saat ini," keluh Ketua DPD II Golkar Selayar itu.

Pembangunan Jalan Lingkar Timur ini diprediksi Basli akan menopang visi pembangunan Selayar ke depan. Selayar sedang membenahi diri untuk menjadi destinasi wisata unggul di Wilayah Timur.

Sejumlah potensi wisata saat ini menjadi lirikan investor besar. "Ketika jalan Lingkar Timur ini bisa terealisasi maka percayalah laju Selayar bisa meroket," katanya.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help