TribunTimur/
Home »

Maros

Tim Verifikasi Nasional Kabupaten Sehat Lakukan Penilaian di Maros

Chaidir Syam menilai saat ini warga Maros dan pemerintah berhasil bersinergi untuk menyukseskan pembangunan kesehatan.

Tim Verifikasi Nasional Kabupaten Sehat Lakukan Penilaian di Maros
HANDOVER
Tim Verifikasi Nasional Kabupaten Sehat berkunjung ke sekertariat forum Kabupaten Sehat di Gedung kuliner PTB jalan Crysant nomor 6 Maros . 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Tim Verifikasi Nasional Kabupaten Sehat berkunjung ke 11 Kecamatan di Kabupaten Maros. Kunjungan tersebut dalam mewujudkan Kabupaten Maros sebagai Kabupaten Sehat, Kamis (14/7/2017).

Sebelum ke Kecamatan, tim berkunjung ke sekertariat Forum Kabupaten Sehat di Gedung kuliner PTB jalan Crysant nomor 6 Maros.

Ketua Tim Verifikasi Nasional, Ahmad Priyatna mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka verifikasi fisik dan mengecek kesiapan Maros dalam meraih penghargaan Kabupaten Sehat.

"Penghargaan Kabupaten sehat diberikan setiap dua tahun sekali dengan tiga tingkatan, yaitu penghargaan sawsti saba Padapa, Wiwerda dan Wistara," katanya melalui rilis yang diterima tribunmaros.com.

Sementara, Sekda Maros, Baharuddin mengatakan, tahun 2015 lalu, Maros telah meraih penghargaan Kabupaten Sehat Swastisaba Padapa.

Penghargaan tersebut diberikan atas penyelenggaraan tiga tatanan yaitu Kawasan pemukiman dan prasarana sehat, tatanan kawasan Pariwisata Sehat serta Tatanan Kehidupan Masyarakat sehat yang Mandiri.

"Kami berharap, tahun 2017 ini penghargaan tersebut bisa kembali diraih dengan kategori lebih baik lagi," ujarnya.

Baharuddin melanjutkan, jika dibandingkan dengan tahun 2015 lalu yang hanya 7 kecamatan yang diverifikasi, sementara 2017 ini masuk verifikasi ada 11 Kecamatan.

Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam menilai saat ini warga Maros dan pemerintah berhasil bersinergi untuk menyukseskan pembangunan kesehatan.

"Salah satu keberhasilannya, terlihat dari terbentuknya Forum Kabupaten Sehat," katanya.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help