TribunTimur/

Sebanyak 564 Guru Mengikuti Program PLPG di UNM Selama 10 Hari, di Sini Lokasinya

PLPG tahap 1 ini akan berlangsung selama 10 hari dan diikuti 564 peserta dari 17 bidang studi.

Sebanyak 564 Guru Mengikuti Program PLPG di UNM Selama 10 Hari, di Sini Lokasinya
handover
Rektor UNM HUsain Syam saat menyematkan tanda peserta bagi pesert PLPG gelombang 1 di Gedung Pinisi UNM, Jl AP Pettarani, Rabu (14/9/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Timur: Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Rayon Universitas Negeri Makassar (UNM) tahap 1 tahun 2017 secara resmi dibuka oleh Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam MTP, Rabu (13/9/2017).

Dikutip dalam rilis Humas UNM, pembukaan pelatihan untuk profesi guru tersebut berlangsung di Menara Pinisi Lantai II, ditandai dengan penyematan atribut kepada perwakilan peserta.

Baca: LPM Profesi UNM Ajak Peserta DJMTD Kunjungi Media Broadcasting

Ketua Program Sertifikasi Guru (PSG) Dr H Darmawan MKes mengatakan bahwa PLPG tahap 1 ini akan berlangsung selama 10 hari dan diikuti 564 peserta dari 17 bidang studi.

Dosen Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti Sosialisasi Calon Mentor Prakondisi Sertifikasi Bagi Guru dalam Jabatan (PLPG) tahun 2017 di Ballroom Menara Pinisi UNM, Jl AP Pettarani Makassar, Senin (10/7/2017).
Dosen Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti Sosialisasi Calon Mentor Prakondisi Sertifikasi Bagi Guru dalam Jabatan (PLPG) tahun 2017 di Ballroom Menara Pinisi UNM, Jl AP Pettarani Makassar, Senin (10/7/2017). (HANDOVER)

"Proses pembelajaran akan berlangsung di 4 lokasi yakni di Hotel La Macca, Wisma La Tobang, Pondok Madinah, dan Wisma UNM," sebutnya.

Darmawan menuturkan bahwa tahun ini UNM mendapatkan amanah sebagai penyelenggara PLPG dengan total peserta 3.767.

Baca: Pusat Bahasa UNM Buka Kelas TOEFL Persiapan Tes CPNS

"Jadi kegiatan PLPG ini akan kita bagi dalam 6 tahapan, masing-masing tahapan dalam hal ini proses belajar dan ujian nasional akan berlangsung selama 10 hari," jelasnya.

Sementara itu Husain Syam berharap agar para peserta mengikuti setiap kegiatan pembelajaran dengan serius dan disiplin.

Rektor UNM Husain Syam menghadiri kegiatan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar refreshment, di ruang theater Menara Pinisi Jl AP Pettarani, Ahad (10/9/2017). Kegiatan ini diikuti 507 dosen UNM.
Rektor UNM Husain Syam menghadiri kegiatan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar refreshment, di ruang theater Menara Pinisi Jl AP Pettarani, Ahad (10/9/2017). Kegiatan ini diikuti 507 dosen UNM. (Munawarah/Tribun Timur)

"Bapak ibu harus fokus, tapi jangan terlalu tegang, rileks saja mengikuti seluruh kegiatan, insya Allah bisa lulus semua nantinya," pesannya.

Husain juga meminta agar para peserta dapat membina kekeluargaan dan keakraban dengan peserta lainnya dengan cara saling memotivasi, membantu dan bekerjasama dalam hal penyelesaian tugas-tugas.

Baca: Innalillah, Prof Muris Guru Besar UNM Berpulang

"Sebisa mungkin saling membantulah, jangan ada yang egois, asal jangan saling bekerjasama pada saat ujian nantinya," tekannya.

Pada kesempatan itu pula, Prof Dr Husain Syam MTP memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya langsung pada dirinya terkait pelaksanaan PLPG. (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help