TribunTimur/

Rektor Unismuh ke Oxford University Inggris, Ternyata Tak Sekadar Kampus, Ada Juga Fasilitas Ini

Pihak Universitas Oxford menata kampus sebagai City of Higher Education yang di dalamnya tersedia seluruh kebutuhan civitas akademik

Rektor Unismuh ke Oxford University Inggris, Ternyata Tak Sekadar Kampus, Ada Juga Fasilitas Ini
dok pribadi
Rektor Unismuh Makassar Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM saat melakukan kunjungan di Universitas Oxford di Britania Raya, Inggris. 

Laporan Wartawan Tribun Timur: Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sudah sepekan perjalanan Rektor Unismuh Makasar, Dr H Abdul Rahim SE MM di benua Eropa bersama dengan Ketua Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Lincolin dan sejumlah rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Indonesia.

Dalam rilis Humas Unismuh, pada kunjungan kerja di Eropa, Rahman Rahim bersama rombongan, pada Kamis 13 September 2017, mengunjungi sebuah perguruan tinggi paling bergengsi di Inggris, yakni Oxford University.

Baca: Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Fokus Tingkatkan Mutu Pendidikan

Baca: Unismuh dan Coventry University Inggris Teken Kerja Sama, Dosen Unismuh Bisa Belajar di Sana

Pihak Oxford University menjelaskan beberapa sejarah terkait pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta tokoh/ilmuan yang berasal dari perguruan tinggi ini. Karya ilmuwan di Oxford ini telah mendunia seiring dengan usia yang ke-300 tahun.

Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM saat melakukan kunjungan di Universitas Oxford di Britania Raya, Inggris. (ist)
Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM saat melakukan kunjungan di Universitas Oxford di Britania Raya, Inggris. (ist) (dok pribadi)

Pihak Universitas Oxford mengatakan, mereka menata kampus sebagai City of Higher Education (Kota yang Berpendidikan Tinggi) yang di dalamnya tersedia seluruh kebutuhan civitas akademika seperti akomodasi, konsumsi, toko belanja, sekaligus kota wisata dan lainnya.

Rahman Rahim dari Eropa melaporkan, bahwa dalam sejarah Universitas Oxford adalah perguruan tinggi tertua berbahasa Inggris yang berlokasi di Kota Oxford. Didirikan pada abad ke 11, walaupun tanggal tepat pendiriannya tetap tidak jelas.

Baca: Rektor Unismuh Makassar Kukuhkan 4.761 Mahasiswa Baru. Mereka Terbagi di 7 Fakultas Ini

Kerusuhan Mahasiswa

Halaman
12
Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help