TribunTimur/

Randis Nunggak Pajak, Ketua DPRD Tana Toraja Ini 'Ngamuk'

Dari total tunggakan ini, ratusan juta rupiah merupakan tunggakan pajak kendaraan dinas (randis) Pemkab Tana Toraja.

Randis Nunggak Pajak, Ketua DPRD Tana Toraja  Ini 'Ngamuk'
yultin rante/tribuntoraja.com
Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi, saat mendatangi mobil Samsat keliling di Jl Poros Makale - Rantepao, Siguntuk, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja, Sulsel, Kamis (14/9/2017). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Yultin Rante

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE UTARA - Tunggakan pajak kendaraan di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, mencapai Rp 14 miliar.

Dari total tunggakan ini, ratusan juta rupiah merupakan tunggakan pajak kendaraan dinas  (randis) Pemkab Tana Toraja.

Hal ini membuat Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi 'ngamuk' di depan staf Samsat Makale yang melakukan pelayanan online di Jl Poros Makale-Rantepao, Siguntuk, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (14/9/2017) siang.

Baca: Pajak Kendaraan Jeneponto Capai Rp 37 Milliar Tahun Lalu. Bagaimana 2017?

"Lho tiap tahun anggaran administrasi pajaknya dianggarkan di APBD, tidak ada alasan kendaraan dinas Pemkab menunggak, itu salah sekali," ujar Welem.

Sayangnya, pihak UPT Samsat Makale enggan menyebut angka pasti tunggakan randis tersebut. "Memalukan, dikemanakan uangnya. Ini tanggung jawab Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," ungkap Legislator senior Partai Golkar Tana Toraja itu.

Welem pun meminta pihak Samsat Makale proaktif menyampaikan laporan tunggakan ke Pemkab Tana Toraja. "Tolong dibuat laporannya dan proaktif dengan bagian aset soal tunggakan ini dan juga di sampaikan ke DPR," tuturnya.

Sekadar informasi, UPT Samsat Makale gencar mengurangi tunggakan melalui program Samsat keliling. Saat ini setoran pajak kendaraan dari UPT Wilayah Tana Toraja senilai Rp 7,02 miliar.(*)

Penulis: Yultin Rante
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help