Hingga Agustus 2017, Penyaluran Pinjaman Pegadaian VI Makassar Capai Rp 4,21 T

performa positif perseroan di sisi penyaluran pinjaman ditopang oleh kebiasaan nasabah yang lebih memilih melakukan transaksi secara konvensional.

Hingga Agustus 2017, Penyaluran Pinjaman Pegadaian VI Makassar Capai Rp 4,21 T
PEGADAIAN
Pegadaian 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Gadai konvensional masih jadi pilihan pembiayaan tengah agresivitas perusahaan teknologi finansial atau fintech di Kawasan Timur Indonesia.

Kondisi tersebut terlihat dari performa positif penyaluran pinjaman (OSL) PT Pegadaian VI Makassar yang meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Maluku.

Periode Januari hingga Agustus 2017, OSL PT Pegadaian Wilayah VI Makassar sebesar Rp 4,21 triliun dengan pertumbuhan mencapai 15,58 persen, dibandingkan periode yang sama tahun lalu hanya Rp3,639 triliun.

Pemimpin PT Pegadaian Wilayah VI Makassar, Benzani yang dihubungi via pesan WhatsApp, Kamis (14/9?2017) menuturkan, performa positif perseroan di sisi penyaluran pinjaman ditopang oleh kebiasaan nasabah yang lebih memilih melakukan transaksi secara konvensional.

"Ini terutama pada segmen utama perseroan yakni menengah ke bawah. Bila dibandingkan Juli lalu, OSL kami naik tipis 0,06 persen dari Rp 4,207 triliun jadi Rp 4,210 triliun," kata Benzani. (*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved