TribunTimur/

Tinjau PLTB Sindrap, SYL: Listrik Bisa Lebih Murah

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menegaskan kelebihan dari listrik tenaga angin ini yakni biaya perawatannya lebih murah.

Tinjau PLTB Sindrap, SYL: Listrik Bisa Lebih Murah
Handover
Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo meninjau lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) atau angin di Kampung Pabbaresseng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Sulsel, Rabu (13/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menegaskan kelebihan dari listrik tenaga angin ini yakni biaya perawatannya lebih murah.

Sehingga nanti masyarakat dapat membeli listrik dengan harga yang lebih murah.

"Pantasan saja negara-negara maju seperti Korea dan Jepang menggunakan ini. Di Indonesia, kita Sulsel yang pertama, ini provinsi lain juga akan mencontoh kita," ujarnya, Rabu (13/9/2017).

Proyek ini adalah investasi dari pihak swasta PT UPC Renewables Indonesia.

Selain menggunakan teknologi dari Amerika Serikat, beberapa kompenen alat buatan anak bangsa. Pekerja proyek juga menggunakan pekerja lokal.

SYL menganggap hadirnya investasi dari pihak swasta tidak jadi masalah asalkan bisa memenuhi kebutuhan rakyat Sulsel.

"Yang penting menghasilkan energi listrik sementara PLN kan milik bangsa. Dari sini PLN bisa mendapatkan listrik murah. Listrik untuk rakyat, jadi kita tidak kesulitan. Listrik ada maka sektor yang lain juga akan bangkit," bebernya.

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help