TribunTimur/

PSM Makassar

Tanpa Marc Klok, PSM Tetap Pede Bertandang ke Markas Sriwijaya FC

Meski selalu sukses mencuri poin namun dua laga tandang terakhir tampaknya anak asuhan Robert Rene Alberts kecolongan dan gagal mengamankan tiga poin.

Tanpa Marc Klok, PSM Tetap Pede Bertandang ke Markas Sriwijaya FC
MUH ABDIWAN/TRIBUN TIMUR
Gelandang PSM Makassar Marc Anthony Klok melakukan tendangan saat sesi latihan di Stadion Andi Mattalatta Makassarr, Senin (4/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Hasil kurang memuaskan diperoleh PSM Makassar kala melakoni laga tandang pada putaran kedua Liga 1 Indonesia.

Meski selalu sukses mencuri poin namun dua laga tandang terakhir tampaknya anak asuhan Robert Rene Alberts kecolongan dan gagal mengamankan tiga poin.

Hal ini merujuk pada laga kontra Persija Jakarta dan Arema FC.

Dimana saat itu Ferdinand Sinaga Cs mampu unggul dua hingga tiga gol pada babak pertama, namun skor kembalikan bisa disamakan pada babak kedua oleh tim lawan.

Beberapa pihak menilai bahwa organisasi penyerangan PSM mulai menunjukkan ketajamannya. Hanya saja dalam kondisi mental dan strategi bertahan masih kurang fokus.

Sejumlah kekurangan tersebut pun mulai digenjot perbaikannya oleh sang pelatih, Robert Rene Alberts. Bahkan pelatih asal Belanda itu memgklaim bahwa skuat yang ada sekarang sudah jauh lebih baik.

Ia membuktikan melalui laga terakhir kontra PS TNI, dimana PSM mampu unggul dua gol babak pertama. Dan kembali mencetak dua gol babak kedua sehingga mampu unggul dengan skor telak 4-1.

"Saya kira kita bisa lihat pertandingan terakhir kontra PS TNI, babak pertama kita unggul dua gol dan babak kedua kita juga berhasil memcetak dua gol dan menang," ujarnya.

Dengan hasil tersebut, Robert pun kian pede menghadapi Sriwijaya FC. Hanya saja menurutnya, tim tak boleh lengah dan tetap fokus mempersiapkan diri sebelum berangkat.

"Masih ada lima hari lagi, kita akan memperhatikan pemain-pemain yang siap," ujarnya.

Meski tanpa Marc Klok misalnya lantaran Akumulasi kartu kuning, Robert tetap memiliki sejumlah pemaim yang selalu siap untuk dimainkan. "Saya akan lihat pemain-pemain lain, kita lihat reaksi pemain dengan tanpa Marc Klok dari situ nanti saya akan tentukan," tutupnya.

Penulis: Alfian
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help