TribunTimur/

CPNS 2017

Tak Sampai Passing Grade, 5.798 Peserta Tes CAT Kemenkumham Gugur

Peserta yang telah mengikuti tes dengan sistem komputer ini berjumlah 6.015 pelamar, artinya yang lulus itu hanya 217 orang.

Tak Sampai Passing Grade, 5.798 Peserta Tes CAT Kemenkumham Gugur
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Peserta bersiap mengikuti ujian menggunakan Computer Assisted Tes (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di Kampus Stie Amkop jalan Pandang, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (12/9/2017). Sebanyak 11 ribu lebih peserta CPNS Strata satu (S1) dan SLTA mengikuti tes tersebut mulai 11-16 September 2017, sementara kouta untuk penerimaan pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel sebanyak 651 orang yang akan ditempatkan di Lapas, Rutan dan kantor Imigrasi setempat. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan wartawan TRIBUN-TIMUR, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Panitia rekruitmen CPNS Kemenkumham Sulsel sudah tiga hari melaksanakan tes Computer Assisted Test (CAT).

Kadiv Administrasi Kemenkumham Sulsel Susilo Purwanto mengatakan, saat ini sudah ada 5.798 orang yang gugur setelah mengikuti tes CAT.

Peserta yang telah mengikuti tes dengan sistem komputer ini berjumlah 6.015 pelamar, artinya yang lulus itu hanya 217 orang.

Adapun pelamar yang belum ikut tes sebanyak 5.333, dari total peserta CAT sebanyak 11.348 sarjana.

Pelamar yang dinyatakan gugur ini karena nilai yang diperoleh tidak mencapai passing grade yang ditetapkan.

Lanjut Susilo, soal yang ada di tes CAT ini diadakan oleh Badan Kepegawaian Negara Regional IV Makassar.

"Jadi ini diadakan secara profesional dan transparan," katanya.

Sementara itu, salah satu panitia CPNS Kemenkumham Sulsel John Batara mengatakan tak ada kendala selama pelaksanaan tes.

"Sampai saat ini tidak ada masalah. Hanya saja beberapa pelamar ada - ada saja yang tidak membawa berkas yang telah di persyaratkan," katanya.

Penulis: Saldy
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help