TribunTimur/

SYL Bakal Resmikan PLTB Sidrap saat Hari Jadi Sulsel ke-348

PLTB Sidrap ini rencananya akan resmi beroperasi saat Hari Jadi Sulsel 19 Oktober mendatang.

SYL Bakal Resmikan PLTB Sidrap saat Hari Jadi Sulsel ke-348
Handover
Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo meninjau lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) atau angin di Kampung Pabbaresseng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Sulsel, Rabu (13/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, SIDRAP -- Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo meninjau lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) atau angin di Kampung Pabbaresseng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Sulsel, Rabu (13/9/2017).

PLTB Sidrap ini rencananya akan resmi beroperasi saat Hari Jadi Sulsel 19 Oktober mendatang.

Desember, semua kincir angin akan beroperasi secara baik.

PLTB itu merupakan pembangkit listrik tenaga angin terbesar pertama di Indonesia.

30 kincir angin ini akan menghasilkan listrik 75 megawatt. Artinya, setiap kincir mampu menghasilkan 2,5 megawatt tenaga listrik.

SYL menggunakan helikopter PUMA dari Makassar ke lokasi, didampingi General Manager PT PLN (Persero) Sulselrabar Bob Saril dan Direktur Bisnis Syamsul Huda.

Hadir pula Kepala Dinas ESDM Sulsel Gunawan Palaguna, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Sulsel, Andi Darmawan Bintang, Kepala Dinas Perindustrian Ahmadi Akil, dan Kepala Biro Humas dan Protokol Devy Khadaffi.

"Ini proyek yang sangat luar biasa. Yang pertama hadir di Indonesia. Mampu menciptakan peradaban baru bagi Sulsel. Proyek seperti ini sangat fenomenal karena belum pernah ada di Indonesia," ujar Syahrul. (*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help