TribunTimur/

Sambangi PLTB Sidrap, SYL Bilang Begini

SYL mengatakan PLTB Sidrap kelak bakal menjadi kebanggaan Sulsel, utamanya Sidrap.

Sambangi PLTB Sidrap, SYL Bilang Begini
amiruddin/tribunsidrap.com
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo meninjau proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap di Pabbaresseng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Rabu (13/09/2017). 

TRIBUNSIDRAP.COM, WATANG PULU - Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo meninjau proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap di Pabbaresseng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Rabu (13/09/2017).

SYL akronim Syahrul Yasin Limpo menggunakan helikopter PUMA dari Kota Makassar, dan mendarat langsung di lokasi PLTB Sidrap.

Bupati Gowa dua periode itu di didampingi General Manager PT PLN (Persero) Sulselbar Bob Sahril, dan Direktur Bisnis Syamsul Huda, Kepala PSDA Darmawan Bintang, Kabiro Humas Pemprov Sulsel Devo Khaddavi, serta sejumlah pejabat lainnya.

SYL disambut Bupati Sidrap Rusdi Masse, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah, Wakapolres Sidrap Kompol Sudarno, Kajari Sidrap Jasmin Simanullang, beserta pejabat Pemkab Sidrap.

SYL mengatakan PLTB Sidrap kelak bakal menjadi kebanggaan Sulsel, utamanya Sidrap.

"PLTB Sidrap akan menyuplai kebutuhan listrik di Sulsel. Tentu suatu kebangaan bagi kita semua, apalagi ini PLTB terbesar yang pernah ada di Indonesia," kata Syahrul Yasin Limpo.

PLTB Sidrap rencananya berkapasitas 75 Megawatt (MW), dengan jumlah turbin 30.

Sedangkan kapasitas masing-masing turbin mencapai 2,5 MW.

Sementara itu, Bupati Sidrap Rusdi Masse mengatakan para pekerja di proyek tersebut, memprioritaskan warga Sidrap.

"Proyek ini mengakomodir tenaga lokal Sidrap. Adapun tenaga asing yang dipekerjakan itu karena mereka memang punya keahlian khusus," ujarnya.

Rencananya, mega proyek ditargetkan ranpung pada Desember 2017 tahun ini.

Penulis: Amiruddin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help