TribunTimur/

Headline News Hari Ini

PLTB Sidrap, Peradaban Baru Kelistrikan Indonesia

Terbaru adalah kehadiran proyek Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap. Baling-baling kincir angin PLTB Sidrap telah tiba di Pelabuhan Nusantara

PLTB Sidrap, Peradaban Baru Kelistrikan Indonesia
Mulyadi/Tribun Timur
Baling-baling (Blade) kincir angin Pembangkit Listrik Tenaga Bayao (PLTB) Sidrap sudah tiba di Pelabuhan Nusantara Parepare, Selasa (12/9/2017) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Satu per satu proyek infrastruktur yang menjadi penanda peradaban baru ditancapkan di Sulsel era Gubernur Syahrul Yasin Limpo dan Wakil Gubernur Agus Arifin Nu’mang.

Terbaru adalah kehadiran proyek Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap. Baling-baling kincir angin PLTB Sidrap telah tiba di Pelabuhan Nusantara Parepare, Selasa (12/9). Inilah PLTB terbesar di Indonesia.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo diagendakan meninjau proyek PLTB Sidrap di Desa Lainungan, Kecamatan Wattang Pulu, Sidrap, Rabu (13/9) pagi ini.

Syahrul menegaskan, pembangunan PLTB Sidrap telah memecahkan peradaban. Sebab sebelumnya dunia menilai kincir angin tersebut tidak mungkin ada di Indonesia.

"Saya coba pecahkan dengan menggunakan bantuan teknologi dari Amerika," kata Syahrul di Kantor Gubernur Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Selasa (12/9).

Selain PLTB Sidrap, Syahrul juga telah meletakkan sejumlah proyek infrastruktur yang menjadi penanda peradaban baru di Sulsel.

Proyek tersebut di antaranya CPI, kereta api, flyover, Underpass Simpang Sayang dan jembatan layang di Maros-Bone serta Stadion Barombong.

Baca Berita Selengkapnya di Tribun Timur Edisi Rabu (13/9/2017)

Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help