TribunTimur/
Home »

Bone

DPRD Bone Target 7 Perda Rampung Tahun Ini

Sekretaris DPRD Bone, A Ridwan menuturkan pihaknya optimis target tujuh perda DPRD Bone terwujud.

DPRD Bone Target 7 Perda Rampung Tahun Ini
justang/tribunbone.com
Sekretaris DPRD Bone, A Ridwan 

Laporan Wartawan TribunBone.com, Justang Muhammad

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG BARAT - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone menargetkan tujuh Peraturan Daerah (Perda) selama tahun 2017.

Lima di antaranya sudah disahkan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Bone. Kelima perda yang disahkan yakni Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Pemda Bone 2016.

Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas, Penyelenggaraan Kabupaten Sehat, Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan, dan Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Bone.

Sekretaris DPRD Bone, A Ridwan menuturkan pihaknya optimis target tujuh perda DPRD Bone terwujud.

"Kita optimis semua selesai hingga akhir tahun ini, ada empat perda yang diajukan eksekutif dan tiga perda inisiatif DPRD Bone," kata A Muh Ridwan yang ditemui tribunbone.com di Kantor DPRD Bone, Kota Watampone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (12/9/2017).

Kasubag Pengkajian dan Evaluasi Produk Hukum Daerah Setda Bone, Anwar menambahkan dibandingkan 2016 lalu, produksi perda DPRD Bone terbilang menurun.

"Seingat saya tahun lalu itu lebih 10 perda yang terselesaikan, jumlahnya lebih banyak tahun lalu," kata Anwar.

Sementara itu tiga ranperda yang belum disahkan menjadi perda yakni, Perda Corporate Social Responsibility (CSR) tentang tanggung jawab pihak swasta kepada masyarakat, PDAM, dan Haji.(*)

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help