TribunTimur/
Home »

Luwu

Dana BOS Belum Cair, Siswa Kelas X SMAN 5 Luwu Terpaksa Belajar di Lantai

Wakil Kepala Sekolah, Jufri, tidak bisa berbuat atas kondisi di sekolahnya itu.

Dana BOS Belum Cair, Siswa Kelas X SMAN 5 Luwu Terpaksa Belajar di Lantai
desy/tribunluwu.com
Siswa kelas X MIPA 6, SMAN 5 Luwu, terpaksa harus belajar dilantai karena tidak memiliki kursi (bangku) dan meja, Rabu (13/9/2017). 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BAJO - Sebanyak 36 siswa di kelas X MIPA 6, SMAN 5 Luwu, terpaksa harus belajar di lantai karena tidak memiliki bangku dan meja.

Siswa di sekolah yang terletak di Kelurahan Bajo, Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, belajar di lantai sejak tiga bulan lalu.

"Mulai masuk tahun ajaran baru ini kak, kami setiap hari belajar di lantai. Tidak nyaman belajar di lantai, kalau sudah siang belakang kami terasa sakit, capek," ujar seorang siswi, Nirwana Magfirah, kepada TribunLuwu.com, Rabu (13/9/2017).

Kelas X SMAN 5 Luwu berjumlah 10 kelas, namun hanya satu kelas yang tidak memiliki kursi dan meja.

Baca: Reses di Desa Tirowali Luwu, Ini Keluhan Petani Rumput Laut Kepada Enceng

Padahal SMAN 5 Luwu sudah menerapkan full day school.

Wakil Kepala Sekolah, Jufri, tidak bisa berbuat atas kondisi di sekolahnya itu.

"Kita tidak bisa terlalu banyak berbuat, karena dana BOS belum cair. Kita sudah pesan kursi dan meja tapi belum bisa diambil karena mau bayar pakai apa?," ucap Jufri.

"Sekarang harusnya sudah masuk triwulan ketiga pencairan dana BOS, tapi yang cair baru pertama. Dan sekarang ini tunggu triwulan kedua tapi belum juga cair, sampai sekarang belum ada," ucapnya menambahkan.

Baca: Petani Luwu Dibekali Teknik Basmi Hama Tikus Pakai Racun Temuan Menteri Amran Sulaiman

Jufri menjelaskan, jumlah siswa yang ada di sekolahnya itu mengalami peningkatan, sehingga sebagian siswa tidak mendapatkan meja dan kursi.

"Jumlah siswa kita bertambah makanya kekurangan kursi dan meja. Jumlah siswa sebelumnya 950 siswa, sekarang 1010 siswa," jelasnya.(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help