TribunTimur/

Warga Transmigrasi di Pulau Tanakeke Sambangi Dinas Koperasi Takalar, Ini Keluhannya

Selama ini tunjangan hidup yang dijanjikan pemerintah pusat sudah tidak pernah dibayarkan.

Warga Transmigrasi di Pulau Tanakeke Sambangi Dinas Koperasi Takalar, Ini Keluhannya
reni/tribuntakalar.com
Sejumlah warga transmigrasi asal Pulau Tanakeke mendatangi Kantor Dinas Koperasi dan UMKM di Jl Ince Husain Dg Parani, Kecamatan Pattalassang, Rabu (12/9/2017) siang. 

TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALASSANG - Sejumlah warga transmigrasi asal Pulau Tanakeke mendatangi Kantor Dinas Koperasi dan UMKM di Jl Ince Husain Dg Parani, Kecamatan Pattalassang, Rabu (12/9/2017) siang.

Warga transmigrasi yang terdiri dari lima kepala keluarga mengadukan nasibnya yang ditelantarkan oleh pemerintah pusat kepada Kepala Dinas Koperasi dan UMKM.

Warga transmigran Ayu Suhaesi menyebutkan, selama ini tunjangan hidup yang dijanjikan pemerintah pusat sudah tidak pernah dibayarkan.

"Selama kami mendiami Pulau Tanakeke sebagai warga transmigrasi, perubahan nasib yang kami harapkan tidak kunjung kami dapatkan, sejumlah jaminan hidup yang dijanjikan tidak pernah direalisasikan," kata Ayu Suhaesi.

Baca: Diduga karena Persoalan Adzan, Napi Kasus Terorisme Dikeroyok di Lapas Takalar

Ia berharap pemerintah daerah memberikan solusi atas keluhan mereka.

"Program transmigrasi yang diluncurkan pemerintah pusat tidak berjalan sama sekali, dimana peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan yang merupakan tujuan dari program transmigrasi hanyalah formalitas," ucap Ayu.

Pada tahun 2016, puluhan kepala keluarga yang tinggal di kawasan transmigrasi di Pulau Tanakeke meninggalkan pemukiman yang diberikan oleh pemerintah pusat karena merasa tidak diperhatikan oleh pemerintah.

Baca: Ribuan Santri di Takalar Galang Dana Buat Warga Rohingya

Selain itu, warga juga bingung bertahan hidup di Pulau Tanakeke karena sulitnya bertani di daerah tersebut.(*)

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help