TribunTimur/
Home »

Bone

Tiga Terdakwa Korupsi Proyek Perumahan Rakyat Bone Dituntut 1,6 Tahun Penjara

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kekaksaan Negeri Bone M Natsir Hamzah saat ditemui tribunbone.com

Tiga Terdakwa Korupsi Proyek Perumahan Rakyat Bone Dituntut 1,6 Tahun Penjara
justang/tribunbone.com
Kepala Kejaksaan Negeri Bone M Natsir Hamzah (kanan) 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG TIMUR - Tiga terdakwa terkait proyek perumahan rakyat yang diduga merugikan Rp 800 juta dituntut 1, 6 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Bone.

Ketiga terdakwa itu masing-masing Nilawati, Sanatang dan Adi dituntut 1,6 tahun penjara.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kekaksaan Negeri Bone M Natsir Hamzah saat ditemui tribunbone.com.

"Ketiganya dituntut pidana penjara 1, 6 tahun, ditambah denda Rp50 juta subsidaer 1 bulan kurungan penjara, dan uang pengganti Rp200 juta," kata M Natsir Hamzah kepada tribunbone.com di Kantor Kejaksaan Negeri Bone, Jl. Yos Sudarso, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Selasa (12/9/2017).

Lanjut M Natsir Hamzah ketiga terdakwa itu tidak ada niat baik untuk mengembalikan kerugian negara.

"Tidak pernah ada pengembalian kerugian dari terdakwa, tidak ada hal yang meringankan bagi mereka," tambah M Natsir Hamzah.

Diketahui, bantuan proyek perumahan rakyat yang disalurkan melalui Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Bone sebesar Rp 2,3 miliar APBN 2013.

Ketiga terdakwa tersebut merupakan penyalur material dalam proyek Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Bone bantuan APBN yang menelan anggaran sebesar Rp 2, 3 miliar itu.

Ketiganya berperan sebagai pihak yang seharusnya menyalurkan bantuan itu tetapi tidak menyalurkan sesuai dengan nilai material, kerugian negara Rp 800 juta dari proyek Rp 2, 3 miliar.

Untuk diketahui, dalam proyek ini, sedikitnya ada 359 penerima bantuan proyek tersebut dikelola Dinas Tarkim Bone, dimana para penerima ini tersebar di 117 Desa di Kabupaten Bone.

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help