TribunTimur/

Siapa Dodik Ikhwanto, Mahasiswa yang Berani Hina Ibu Negara Iriana Jokowi?

Diketahui sebelumnya, akun Instagram @warga_biasa membuat postingan yang memuat gambar penghinaan terhadap Iriana Jokowi.

Siapa Dodik Ikhwanto, Mahasiswa yang Berani Hina Ibu Negara Iriana Jokowi?
KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
Dodik Ikhwanto (21), pelaku penghina Iriana Joko Widodo hanya tertunduk lesu saat digiring anggota Satreskrim Polrestabes Bandung, Senin (12/9/2017). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pihak kepolisian menyita beberapa barang bukti dari lokasi penangkapan Dodik Ikhwanto (20), mahasiswi yang diduga menghina Ibu Negara, Iriana Widodo.

“Barang bukti dua buah ponsel dan SIM card, satu buah bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), dan satu buah gantungan kunci HTI,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP M Yoris Marzuki, melalui keterangan tertulis.

Baca: Tes CPNS 2017 Sangat Ketat, MenPAN Ungkap 1 Hal yang Bisa Loloskan Pendaftar sscn bkn go id 2017

Penangkapan DI dilakukan di rumah orang tuanya, Jl Jepang KM 11 no 1088, Kecamatan Alang-alang Lebar, Kota Palembang, Senin (11/9). Saat ini polisi masih mendalami keterangan dari DI yang dilakukan di Polrestabes Bandung, Jawa Barat.

“Proses penyidikan dilakukan di Sat Reskrim Polrestabes Bandung,” jelasnya. Polisi awalnya pada Jum’at (8/9) mengamankan DW lebih dulu di daerah Laswi, Kota Bandung.
Dirinya diduga mengetahui keberadaan pelaku utama DI yang tinggal di Palembang. Selanjutnya pada Sabtu (9/9), tim yang dipimpin oleh Yoris berangkat ke Palembang untuk melakukan penangkapan terhadap DI.

Baca: sscn bkn go id 2017 - Lowongan Formasi CPNS 2017 di Instansi Ini Terbanyak, Tes CPNS di 5 Kota

Diketahui sebelumnya, akun Instagram @warga_biasa membuat postingan yang memuat gambar penghinaan terhadap Iriana Jokowi. Akun tersebut mengunggah foto Iriana yang memakai jilbab putih, namun memberi caption kata-kata yang menghina.

Berikut siapa Dodik:
* Berusia 20 tahun
* Mahasiswi asal Palembang kelahiran 15 November 1996

Dodik Ikhwanto
Dodik Ikhwanto (Tribun Medan/ Facebook)

* Tinggal di Jl Jepang KM 11, Kec Alang-Alang Lebar, Palembang
* Pemilik akun Instagram @warga_biasa
* Akun ini mengunggah foto Iriana Jokowi yang memakai jilbab putih, namun memberi caption kata-kata yang menghina

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, Dodik nekat membuat postingan bernada hinaan kepada Iriana Jokowi lantaran tidak suka dengan pemerintahan yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

Baca: Cerita Sang Raja Konro Ibu Kota, Pilih Lepas Jabatan Senior Manager Bakrie. Niatnya Bikin Haru

“Dari pemeriksaan awal, pelaku mengaku mengunggah (gambar hinaan) itu dengan alasan tidak suka dengan pemerintahan,” kata Agung saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Selasa (12/9) sore.

Polisi pun tak serta merta percaya dengan alasan pelaku. Sebab, kata Agung, sebelum akun Instagramnya ditutup, Dodik sempat menggunggah gambar bernada ujaran kebencian dengan foto sejumlah tokoh nasional. “Saya kira alasan (benci pemerintah) itu hanya modus saja. Karena ternyata dia banyak membuat postingan lainnya juga," ucapnya.(*)

Editor: Aqsa Riyandi Pananrang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help