TribunTimur/

PSM Makassar

PSM Bakal Rotasi Pemain di 11 Sisa Laga

Selain itu Robet menilai bahwa proses rotasi pemain diperlukan saat ini dengan alasan agar keseluruhan pemain yang ada siap

PSM Bakal Rotasi Pemain di 11 Sisa Laga
alfian/tribun
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Memasuki pekan ke-22 Liga 1 Indonesia, Robert Rene Alberts tampaknya tak mempatenkan starting eleven guna membentuk skuat terbaiknya. Malahan pelatih asal Belanda ini mulai menggencarkan rotasi pemain di setiap laga.

Hal itu mulai berjalan sejak laga kontra PS TNI, Minggu (10/9) lalu. Tampak pada posisi starting eleven, Wasyiat Hasbullah mengisi post bek kanan padahal Zulkifli Syukur selalu menjadi pilihan pada posisi itu.

Bahkan pemain bernomor punggung 33 itu tak dimainkan walau masuk dalam daftar lineup. Tak hanya itu, di lini tengah juga mengalami perubahan, M Arfan dipaksa duduk sebagai bangku cadangan, Robert memilih Rizky Pellu sebagai tandem Marc Klok.

Ia berkilah bahwa hal itu wajar dilakukan sebagai bagian strategi. Termasuk mempersiapkan Zulkifli agar bisa tampil allout saat bertandang ke Sriwijaya FC, Minggu (17/9) mendatang.

"Yah itu bagian dari strategi," singkatnya.

Selain itu Robet menilai bahwa proses rotasi pemain diperlukan saat ini dengan alasan agar keseluruhan pemain yang ada siap untuk diturunkan. Terlebih pada laga-laga krusial atau partai-partai akhir putaran Liga 1 Indonesia.

Selain alasan mempersiapkan para pemain untuk bisa tampil, Robert juga menegaskan bahwa situasi saat ini tim memberikan kesempatan pemain muda untuk tampil sebab para pemain muda PSM dinilai selalu siap untuk dimainkan.

"Siapa saja bisa digantikan dikarenakan pemain muda selalu siap dan disisa pertandingan ini juga nanti kita butuh semua pemain maka penting membuat rotasi," paparnya saat ditemui usai memimpin latihan, Selasa (12/9) di Stadion Matoangin Andi Mattalata.

Penulis: Alfian
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help