TribunTimur/
Home »

Bisnis

» Mikro

LKPP RI Sosialisasi E-Catalogue di Makassar, Ini Tujuannya

Juga akan membentuk E-Catalogue Daerah untuk memberdayakan pengusaha lokal dengan tujuan harga barang sama di daerah tersebut.

LKPP RI Sosialisasi E-Catalogue di Makassar, Ini Tujuannya
TRIBUN TIMUR/HASRUL
Lembaga Kebijakan Pengadaan/Jasa Pemerintah (LKPP) RI sosialisasi E-Catalogue kepada instansi pemerintah dan lembaga pendidikan di Novotel Makassar Grand Shayla, Selasa (12/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Lembaga Kebijakan Pengadaan/Jasa Pemerintah (LKPP) RI sosialisasi E-Catalogue kepada instansi pemerintah dan lembaga pendidikan di Novotel Makassar Grand Shayla, Selasa (12/9/2017).

Kabang Program dan Anggaran LKPP RI, Yasip Khasani mengatakan sosialisasi tersebut untuk memperkenalkan dan memberikan pemahaman kepada pemerintah daerah dan lembaga pendidikan cara belanja di E-Catalogue.

Berbelanja di E-Catalogue pemerintah atau lembaga pendidikan akan mendapatkan barang yang sesuai dan harga yang sama seluruh Indonesia yang menjadi pembeda ialah biaya pengiriman.

"Dengan E-Catalogue ini semua barang menjadi satu harga di seluruh Indonesia dan proses transaksi bisa dilakukan kapan saja dan barang terjamin," kata Yasip Khasani mengungkapkan manfaat dari E-Catalogue.

Saat ini sudah ada 80 ribu lebih jenis perlengkapan kantor dan kebutuhan instansi pemerintah dari berbagai mereka tersedia di E-Catalogue mulai dari alat berat, alat kesehatan dan barang elektronik hingga meja kantor.

LKPP RI juga akan membentuk E-Catalogue Daerah untuk memberdayakan pengusaha lokal dengan tujuan harga barang sama di daerah tersebut.

"Pembentukan E-Catalogue Daerah tersebut berdasarkan pada kebutuhan daerah yang berbeda-beda," kata Yasip Khasani.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help