TribunTimur/

PSM Makassar

Ikut Turnamen, Romario Mangkir Latihan

Meski telah berstatus sebagai pemain PSM, Romario tetap memilih untuk mengikuti perintah dari institusinya.

Ikut Turnamen, Romario Mangkir Latihan
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Pemain PSM Makassar Ardan Aras dan Romario saat latihan di Stadion Mattoanging, Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Pemain muda PSM Makassar, Romario, tak tampak mengikuti latihan bersama pemain lainnya, Selasa (12/9/2017) Sore, di Stadion Matoangin Andi Mattalata. Ternyata pemain yang juga berprofesi sebagai anggota TNI ini sudah tak nampak sejak, Rabu (6/9/2017) lalu.

Romario yang direkrut sejak putaran pertama Liga 1 Indonesia itu disinyalir mangkir lantaran mrndapat panggilan khusus secara mendadak dari institusinya. Media Officer PSM, Widya Syadzwina, mengatakan bahwa pemain tersebut diketahui bakal mengikuti turnamen yang diselenggarakan oleh TNI.

Meski demikiaN, Widya tak tahu persis turnamen atau kejuaraan apa yang diikuti. "Kami cuma dapat pemberitahuan, kalau dia dibutuhkan untuk mengikuti sebuah turnamen. Pemberitahuan itu disampaikan oleh PS AD yang merupakan timnya terdahulu," tutur Wina.

Meski telah berstatus sebagai pemain PSM, Romario tetap memilih untuk mengikuti perintah dari institusinya. Kepergiannya pun disinyalir tanpa prosedural yang semestinya secara profesional.

"Sebenarnya ada misskomunikasi tapi saya rasa tak ada masalah, Romario kan kita tahu sebagai anggota TNI jadi dia juga punya kewajiban untuk melaksanakan perintah dari institusinya," terangnya.

Terkait dengan absennya Romario, tampaknya pelatih skuat Ayam Jantan, Robert Rene Alberts, tak ambil pusing. Bahkan pelatih asal Belanda ini menjawab pertanyaan wartawan dengan kelakar.

"Romario, sepertinya sudah bergabung ke Real Madrid," sambil tertawa. (*)

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help