TribunTimur/

Lovely Desember 2017

Festival Kembang Api di Toraja Utara Bakal Lebih Fantastik, Penyelenggara Siapkan Kejutan

Dedi menjanjikan festival kembang api tahun ini akan lebih fantastik dari tahun lalu.

Festival Kembang Api di Toraja Utara Bakal Lebih Fantastik, Penyelenggara Siapkan Kejutan
ist
kembang api

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Yultin Rante

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Perusahan Lumbung bekerja sama dengan Pemkab Toraja Utara bakal menggelar pesta kembang api akhir tahun, Desember 2017.

"Lumbung, siap menjadi pelaksana festival kembang api Toraja dalam acara puncak Lovely Desember 2017 Toraja Utara dan Pak Bupati sudah iyakan kerja sama ini " kata Pemilik Lumbung, Samuel Dedi Rantepasang, Selasa (12/9/2017).

"Teknis pelaksanaannya nanti akan kami diskusikan dengan wakil bupati, yang jelas bakal ada kejutan yang seru buat masyarakat dan dispora Toraja dipenghujung tahun ini. Soal anggaran semoga gubernur Sulsel sekiranya dapat ikut meringankan dipersoalan anggaran," lanjut Ketua Fraksi DPRD Toraja Utara ini.

Dedi menjanjikan festival kembang api tahun ini akan lebih fantastik dari tahun lalu, dengan variasi kembang api dan durasi yang lebih Lama. Kembang apinya ia datangkan khusus dari Jakata.

"Semoga dengan adanya rangkaian acara Lovely Desember yang akan dihadiri RI 1, akan memacu kunjungan wisatwan domestik di Toraja Utara. Ini akan bermuara ke peningkatan PAD dan akan berkorelasi dengan peningkatan pendapatan masyarakat, terutama yang bergerak di perdagangan dan jasa," tambah Dedi.

Sementara Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, menuturkan Lumbung memang dipercayakan menangani pesta kembang api, setelah sukses dengan event yang sama tahun sebelumnya.

"Tahun lalu Lumbung telah membuktikannya dengan pesta kembang api yang fantastik dan tahun ini Toraja Utara menjadi tuan rumah Lovely Desember. Saya telah meminta Pak Dedi untuk menunjukkan yang terbaik," ungkap Kalatiku.(*)

Penulis: Yultin Rante
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help