Home »

Gowa

BREAKING NEWS MAKASSAR

BREAKING NEWS: Polres Gowa Temukan Lahan Ganja Seluas 1 Hektare Milik Petani

Berhasil mengamankan sisa-sisa panen dilereng gunung persawahan warga bersama dua pelaku yakni HSM dan LHO sebagai pemilik bibit ganja.

BREAKING NEWS: Polres Gowa Temukan Lahan Ganja Seluas 1 Hektare Milik Petani
TRIBUN TIMUR/WAODE NURMIN
Jajaran kepolisian Polres Gowa berhasil menemukan lahan ganja di Lingkungan Ciniayo, Kelurahan Lauwa, Kecamatan Biringbulu, Gowa, Selasa (12/9/2017). Sayangnya saat dicek dilokasi oleh Kapolres Gowa AKBP Aris Bachtiar bersama Kasat Intelkam AKP Surahman dan Kasat Narkoba, lahan yang rencananya akan ditanami ganja itu sudah habis terbakar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA-  Jajaran kepolisian Polres Gowa berhasil menemukan lahan ganja di Lingkungan Ciniayo, Kelurahan Lauwa, Kecamatan Biringbulu, Gowa, Selasa (12/9/2017).

Sayangnya saat dicek dilokasi oleh Kapolres Gowa AKBP Aris Bachtiar bersama Kasat Intelkam AKP Surahman dan Kasat Narkoba, lahan yang rencananya akan ditanami ganja itu sudah habis terbakar.

"Hanya sisa lahannya saja yang kami temukan, sudah panen satu bulan lalu dan sudah dibawa ke Makassar sekitar sepuluh kilogram," kata Aris Bachtiar melalui kasat Intel Polres Gowa, AKP Surahman.

Namun timsus yang dipimpim Koordinator Ipda Emil menemukan barang bukti ganja di dua lokasi lainnya.

"Kita temukan pohon ganja lainnya dibelakang rumah pelaku berinisial HSN dan dikebun miliknya yang dekat dengan air terjun di Kelurahan Lauwa,".

Aris juga menjelaskan, saat ini pihaknya berhasil mengamankan sisa-sisa panen dilereng gunung persawahan warga bersama dua pelaku yakni HSM dan LHO sebagai pemilik bibit ganja.

"Ganja ini ditanam dilereng gunung yang memang sulit dijangkau, setengah kilogram barang bukti kami juga amankan," tambahnya.

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help