TribunTimur/

Asyik, Garuda Segera Buka Penerbangan Makassar-Sumatera, Ini Dia Kotanya

Saat ini, Garuda fokus finalisasi penerbangan Makassar-Bua yang rencana dilaunching akhir Oktober.

Asyik, Garuda Segera Buka Penerbangan Makassar-Sumatera, Ini Dia Kotanya
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menjamu Vice President Garuda Indonesia Wilayah Kalimantan, Sulawesi & Papua, I Wayan Supatrayasa bersama rombongan di Ruang kerja Gubernur Jl Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (12/9/2017). Audiensi ini dalam rangka meminta kesediaan Syahrul untuk menghadiri dan membuka Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 phase II yang akan berlangsung di Atrium Trans Studio Mall Makassar pada 15-17 September 2017. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- PT Garuda Indonesia bakal membuka empat penerbangan baru hingga akhir tahun ini. Dua di antaranya di Pulau Sumatera.

Vice President (VP) Garuda Indonesia Wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Papua, I Wayan Supatrayasa usai audiensi di Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (12/9/2017) menuturkan, selain membahas tentang Garuda Indonesia Travel Fair Phase II 2017, audiensi kemarin melaporkan update rencana Hub Makassar.

"Kita mau perkuat Makassar sebagai hub dengan membuka jalur langsung ke kota di Sumatera. Rencanakan akhir Oktober buka Palopo, lanjut Desember kita buka ke Kupang, Palembang, dan Medan," kata Wayan sapaanya.

Namun saat ini, Garuda fokus finalisasi penerbangan Makassar-Bua yang rencana dilaunching akhir Oktober.

"Untuk umrah kita akan naikkan intensitas penerbangannya dari flight tiga kali, sekarang kita tingkatkan lima kali seminggu," ujarnya.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo merespons baik langkah Garuda. "BUMN ini harus mendukung konektivitas ke Bua, Toraja, dan Selayar. Nah saya arahkan VP-nya untuk berkunjung ke Selayar lihat potensi penerbangan di sana," katanya.

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help