TribunTimur/

Tunjangan Naik, 65 Anggota DPRD di Toraja Bakal Terima Gaji Sebesar Ini

Anggota DPRD Tana Toraja berjumlah 30 anggota dan DPRD Toraja Utara berjumlah 35 anggota.

Tunjangan Naik, 65 Anggota DPRD di Toraja Bakal Terima Gaji Sebesar Ini
yultin rante/tribuntoraja.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Yultin Rante

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja dan Toraja Utara, Sulawesi Selatan, akan mendapat kenaikan pendapatan alias gaji dan tunjangan.

Kenaikan tunjangan berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2017 tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD.

"Untuk daerah Toraja Utara, masuk kluster rendah, dimana gaji pokok sebesar Rp 2,1 Juta dikalikan tiga," kata Ketua DPRD Toraja Utara Stevanus Manganta, kepada TribunToraja.com, melalui telepon, Senin (11/9/2017).

Selain kenaikan gaji pokok, tunjangan perumahan dan tunjangan komunikasi juga mengalami kenaikan.

Baca: Anggota DPRD Toraja Utara Didominasi Sarjana Ekonomi

Anggota DPRD Tana Toraja berjumlah 30 anggota dan DPRD Toraja Utara berjumlah 35 anggota.

Pada Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2017 dijelaskan pembagian kluster yakni atas yaitu gaji pokok dikalikan tujuh, menengah dikalikan lima, dan rendah dikalikan tiga.

"Saat ini peraturan bupati belum dikeluarkan, skema kenaikan sudah ada, hanya ada sedikit persoalan pada besaran tunjangan perumahan," ujar Wakil Ketua DPRD Tana Toraja Andarias Tadang.

Nilai gaji baru yang akan diterima 65 anggota DPRD Toraja berkisar Rp 26 juta sampai Rp 35 juta per bulan, yang juga disesuaikan jabatan yang diemban dalam lembaga legeslatif itu.

Baca: Kunker di Luwu Timur, DPRD Tana Toraja Belajar Cara Raih WTP

"Besaran tunjangan perumahan anggota DPRD untuk Toraja Utara disamakan dengan sewa rumah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara," ucap Ketua Komisi I DPRD Toraja Utara Paulus Tangke.(*)

Penulis: Yultin Rante
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help