TribunTimur/
Home »

Bone

Soal Gaji 'Baru', Ketua DPRD Bone: Wajar-wajar Saja

Legislator asal Ajangale Bone itu menyebutkan kenaikan tunjangan yang diterima anggota DPRD Bone tidak terlalu tinggi.

Soal Gaji 'Baru', Ketua DPRD Bone: Wajar-wajar Saja
justang/tribunbone.com
Ketua DPRD Bone A Akbar Yahya 

Laporan Wartawan TribunBone.com, Justang Muhammad

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG BARAT- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone, A Akbar Yahya angkat bicara terkait gaji ‘baru’ para legislator.

Jika disetujui, gaji yang bakalan diterima para anggota dewan di Kabupaten Bone, Sulsel, bisa mencapai Rp 33 juta per bulan.

Legislator asal Ajangale Bone itu menyebutkan kenaikan tunjangan yang diterima anggota DPRD Bone tidak terlalu tinggi.

"Saya kira kenaikannya masih dalam batas yang wajar-wajar saja mengingat tugas dan tanggung jawab DPRD Bone," kata Akbar Yahya melalui sambungan telepon, Senin (11/9/2017).

"Tunjangan yang baru hanya  transportasi, tunjangan reses itu berdasarkan cluster daerah atau kemampuan keuangan daerah. Jadi semua sudah mulai dengan hitung-hitungan yang matang," tambahnya. 

Wakil Ketua Golkar Bone itu menambahkan penghitungan gaji dan tunjangan tinggal menunggu Perbup Bone setelah Perda tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Bone disahkan Agustus 2017 lalu.

Sekadar Informasi, kenaikan gaji dan tunjangan anggota DPRD Bone berdasarkan PP nomor 18 tahun 2017 tentang hak keuangan anggota DPRD Bone.

Total gaji dan tunjangan anggota DPRD Bone sekitar Rp 33 juta jika Bone berada pada klaster tinggi. Gaji dan tunjangan DPRD Bone yang lama berada pada klaster tinggi sebesar Rp 14 juta.(*)

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help