TribunTimur/

Lepas Kontingen Popnas XIV, Ini Harapan Sekprov Sulbar

Dirangkaikan dengan Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) oleh Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Sulawesi Barat.

Lepas Kontingen Popnas XIV, Ini Harapan Sekprov Sulbar
nurhadi/tribunsulbar.com
Sekprov Sulbar Ismail Zainuddin melepas kontingen Sulbar untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV yang akan berlangsung di Semarang, 11-21 September 2017. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Sekprov Sulbar Ismail Zainuddin melepas kontingen Sulbar untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV yang akan berlangsung di Semarang, 11-21 September 2017.

Pelepasan kontingen di lapangan upacara Kantor Gubernur Sulbar, Jl Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Senin (11/9/2017).

Dirangkaikan dengan Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) oleh Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Sulawesi Barat.

Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Sulbar Herdin Ismail menyampaikan, kontingen Sulbar mengirim sebanyak 54 orang yang terdiri dari 10 pelatih dan 35 atlet.

Baca: 6.271 Pendaftar CPNS Padati Kantor Kemenkumham Sulbar

Mereka akan mengikuti sejumlah cabang olahraga diantaranya, atletik putera, mengikuti kelas 800 meter, 1500 dan meter 5000 meter.

Selain itu mereka juga akan mengikuti, lomba cabang olahraga lompat jauh untuk putra dan putri, lempar lembing puteri, dayung, karate, panahan, pencak silat, sepak takraw, taekwondo dan tinju amatir.

“Untuk Popnas pada tahun ini, Sulbar ditargetkan membawa pulang medali. Kita tidak usah sebut emas, cukup menargetkan medali, karena ketika kita sebut emas dan tidak mendapat target maka itu adalah sebuah kegagalan,” kata Herdin.

Sekprov Sulbar Ismail Zainuddin mengatakan, peringatan Haornas merupakan suatu peristiwa bersejarah yang mampu memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh bangsa Indonesia.

Baca: Cari Pelaku Korupsi APBD Sulbar 2016, Kejati Kembali Periksa 25 Pejabat Pemprov

Menurutnya, keikutsertaan Sulbar pada ajang tersebut adalah sebuah indikator untuk mengukur tingkat pencapaian pembinaan prestasi olahraga atlet pelajar, sekaligus ajang seleksi pembentukan tim pelajar nasional yang akan dipersiapkan pada event olahraga pelajar tingkat internasional.

“Kita berharapkan dapat juara, setidaknya dapat medali, serta dapat motivasi dan menjaga nama baik daerah, itu yang penting, karena tujuan olahraga juga disamping membina prestasi juga dapat mempersatukan bangsa,” tutur Ismail.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help