TribunTimur/
Home »

Luwu

Kenaikan Gaji 35 DPRD Luwu Tunggu Tunggu Perbup, Segini Besarannya

Legislator Golkar Luwu, Kurnia, masih menerima tunjangan seperti biasanya.

Kenaikan Gaji 35 DPRD Luwu Tunggu Tunggu Perbup, Segini Besarannya
Gaji

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Sekretaris Dewan (Sekwan) Anggota DPRD Kabupaten Luwu Achyar Kasim enggan membocorkan kenaikan tunjangan 35 anggota DPRD.

"Saya belum bisa kasi bocoran dan berkomentar banyak berapa tunjangan, karena kita belum final kan ini," ujarnya kepada TribunLuwu.com, Senin (11/9/2017).

Dia menyebutkan, meski kenaikan gaji sudah berlaku per 1 September, namun masih menunggu Peraturan Bupati (Perbup) yang masih digodok.

"Perdanya sudah ada, cuman belum ada nominalnya. Belum ada Perbup keluar, sudah ada konsep tapi belum final. Karena kita baru mau bandingkan dengan Maros, Takalar dengan kabupaten lainnya," kata Achyar.

Baca: Anniversary, Owner Glow House Luwu Rela Tak Gajian Hanya Untuk Beli Ini

Legislator Golkar Luwu, Kurnia, masih menerima tunjangan seperti biasanya.

"Mana bang mi itu naik gaji, saya terima ini masih seperti yang kemarin. Saya gajiku sekitar Rp 14 sampai 15 juta, ini masih kotor, belum termasuk potongan partai dan lain-lain," tutur Kurnia.

Kenaikan gaji pimpinan dan anggota DPRD merujuk kepada Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2017 tentang hak keuangan dan administrasi pimpinan dan anggota DPRD.

Menurut sumber TribunLuwu.com, kenaikan gaji atau tunjangan Anggota DPRD naik sekitar Rp 30 juta per bulan.

Meliputi uang jasa representasi, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, tunjangan beras, uang paket, dan tunjangan alat kelengkapan lainnya.(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help