TribunTimur/

Gaji Mau Naik, Eh DPRD Jeneponto Baru Eksekusi Dua Perda

Ia memperkirakan per 1 Oktober gaji dan tunjangan terbaru itu akan segera dicairkan.

Gaji Mau Naik, Eh DPRD Jeneponto Baru Eksekusi Dua Perda
muslimin emba/tribunjeneponto.com
Ketua Badan Legislasi DPRD Jeneponto Andi Mappatunru 

Laporan Wartawan TribunJeneponto, Muslimin Emba

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Anggota dewan bakal menikmati gaji ‘baru’. Khusus anggota DPRD Jeneponto, gaji diperkirakan berkisar Rp 29 juta hingga Rp 31 juta.

"Kita sudah terima draft usulan yang diserahkan PPKAD, itu usulannya Rp 29,7 juta. Ini yang sementara kita akan bahas," kata Ketua DPRD Jeneponto, Muh Kasmin Makkamula yang dikonfirmasi via telepon selularnya, Senin (11/9/2017). 

Kisaran gaji ‘baru’ legislator Jeneponto ini juga diamini Ketua Badan Legislasi DPRD Jeneponto, Andi Mappatunru yang ditemui di loby kantor DPRD Jeneponto, Jl Pahlawan, Kecamatan Binamu.

"Dulunya kan kita punya tunjangan transport hanya sekitar Rp 3 juta per bulan, sekarang kita hitung-hitung ada sekitar Rp 500 ribu per hari dikali 22 hari kerja jadi total Rp 11 juta, ditambah uang perumahan untuk tipe 70 itu sekitar Rp 8 jutaan, jadi perkiraannya sekitar 29 juta," tuturnya.

Ia memperkirakan per 1 Oktober gaji dan tunjangan terbaru itu akan segera dicairkan. Dengan kenaikan gaji dan tunjangan yang hampir tiga kali lipat itu, apakah sudah sesuai dengan kinerja 40 wakil rakyat Jeneponto sejauh ini?

Andi Mappatunru menyebut, sejauh ini pihaknya baru menyelesaikan dua peraturan daerah (Perda) dari total 21 rancangan perda yang ditargetkan rampung Tahun ini.

"Sesuai hasil Prolegnas kita dengan pemerintah, disepakati 21 Perda yaitu 10 Perda inisiatif DPRD Jeneponto dan 11 Perda usulan Pemda, jadi kalau Perda Inisiatif itu kita tinggal menyelesaikan yang delapan dan pasti rampung tahun ini, kalau yang Pemerintah itu tergantung mereka ke kita seperti apa," ungkapnya.(*)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help