TribunTimur/
Home »

Luwu

Begini Cara Siswa SMAN 12 Luwu Peduli Rohingya, Hari Pertama Dapat Rp 1 Juta

Aksi kemanusiaan dilakukan dengan mengumpulkan pakaian dan menggalang dana dari para siswa dan guru di sekolah tersebut.

Begini Cara Siswa SMAN 12 Luwu Peduli Rohingya, Hari Pertama Dapat Rp 1 Juta
desy arsyad/tribunluwu.com
Siswa SMAN 12 Luwu melakukan aksi keprihatinan terhadap etnis Rohingya di sekolahnya di Jl Sungai Paremang, Desa Bunga Eja, Kecamatan Kamanre, Luwu, Sulawesi Selatan, Senin (11/9/2017). 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, KAMANRE - Siswa SMAN 12 Luwu melakukan aksi keprihatinan terhadap etnis Rohingya di Myanmar di halaman sekolahnya di Jl Sungai Paremang, Desa Bunga Eja, Kecamatan Kamanre, Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (11/9/2017).

Aksi kemanusiaan dilakukan dengan mengumpulkan pakaian dan menggalang dana dari para siswa dan guru di sekolah tersebut. Mereka berhasil mengumpulkan sebanyak 100 kantong pakaian dan uang senilai Rp 1 juta dihari pertama.

Ketua OSIS SMA Unggulan Kamanre, Hari Anggara,mengatakan aksi kemanusiaan tersebut akan dilangsungkan hingga tiga hari ke depan.

Hasil yang mereka dapatkan akan disalurkan melalui tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Makassar untuk kemudian disalurkan ke warga muslim Rohingya yang membutuhkan.   

Dikatakan, meskipun bantuan yang diberikan saat ini tidak seberapa, mereka berharap agar bantuan tersebut dapat berguna.

"Kami turut prihatin dengan kondisi yang dialami etnis Rohingya di Myanmar. Hari ini kami melakukan aksi pengumpulan pakaian dan penggalangan dana, namun mungkin masih kurang, kami berharap agar bantuan tersebut dapat berguna," tuturnya.(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help