TribunTimur/
Home »

Lutra

Anggota DPRD Luwu Utara Ngaku Belum Tahu Gaji 'Baru', Diperkirakan Naik 100 Persen

Usai Peraturan Daerah (Perda) tantang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Luwu Utara ditetapkan beberapa waktu lalu.

Anggota DPRD Luwu Utara Ngaku Belum Tahu Gaji 'Baru', Diperkirakan Naik 100 Persen
Chalik Mawardi/tribunlutra.com
Anggota DPRD Luwu Utara, M Ibrahim (kiri) dan Achdam Surya.

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Gaji dan tunjangan 35 anggota Luwu Utara'>DPRD Luwu Utara, Sulawesi Selatan, dipastikan bakal naik.

Usai Peraturan Daerah (Perda) tantang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Luwu Utara'>DPRD Luwu Utara ditetapkan beberapa waktu lalu.

Meski demikian, para wakil rakyat yang ditemui TribunLutra.com, Senin (11/09/2017), mengaku belum mengetahui besaran kenaikan gaji mereka.

"Belum kita tahu nilainya berapa karena peraturan bupati-nya belum terbit," kata Ketua Komisi I, Sudirman Salomba, di Gedung Luwu Utara'>DPRD Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Masamba.

Peryataan yang sama dilontarkan oleh politisi PDIP, PAN, Nasdem, dan PPP, Filosofis Rusli, M Ibrahim, Rudi Hartono, dan Achdam Surya. "Belum kita tahu," terang Achdam.

Dalam Peraturan Bupati (Perbup), lanjut Sudirman, akan terinci berapa gaji dan tunjangan yang akan diterima para wakil rakyat.

"Nilai itu tidak ditetapkan di Perda, nilai baru ditetapkan di Perbup, mungkin eksekutif masih menggodok Perbup-nya," kata dia.

Informasi yang berkembang, kenaikan gaji anggota Luwu Utara'>DPRD Luwu Utara mencapai angka 100 persen.

Saat ini besaran gaji dan tunjangan legislator Luwu Utara tergantung jabatan, ketua Rp 14 juta per bulan, wakil ketua Rp 13 juta, dan anggota Rp 11 juta.

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help