TribunTimur/

9 Bulan, Sudah 65 Kasus Kebakaran di Jeneponto

Sedikitnya, 65 kasus kebakaran terjadi di Jeneponto sejak Januari hingga September tahun ini.

9 Bulan, Sudah 65 Kasus Kebakaran di Jeneponto
muslimin emba/tribunjeneponto.com
Kasi Peralatan dan Perlengkapan Pemadam Kebakaran Jeneponto, Ismail. 

Laporan Wartawan TribunJeneponto, Muslimin Emba

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Sedikitnya, 65 kasus kebakaran terjadi di Jeneponto sejak Januari hingga September tahun ini.

Hal itu diungkapkan Kasi Peralatan dan Perlengkapan Pemadam Kebakaran Jeneponto, Ismail (37) saat ditemui TribunJeneponto.com, di halaman kantor Bupati Jeneponto, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (11/9/2017).

"Terdiri dari kebakaran lahan, kebakaran rumah, dan penelepon gelap 10 kasus yang menelepon ada kebakaran pas ke lokasi ternyata nihil," kata Ismail.

Menurutnya, musim kemarau saat ini sangat memungkinkan terjadinya kebakaran. "Sejauh ini untuk kebakaran lahan itu sudah ada empat kejadian di Bangkala dan di Tamalatea karena cuaca panas dan angin kencang," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi maraknya kasus kebakaran, saat ini pihaknya menyiagakan delapan unit Damkar ditambah satu unit ambulance.

"Kalau rumah itu kebanyakan korsleting listrik dan lupa saat memasak, jadi harapannya warga dapat selalu waspada," tuturnya.

Ia menambahkan, warga yang membutuhkan layanan Dinas Pemadam Kebakaran Jeneponto dapat menelepon di nomor (0419) 23389.(*)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help