TribunTimur/

45 Calon Kades di Jeneponto Tes Pidato

Untuk mengetes kecakapan calon kepala desa berbicara di depan umum, judul pidato ditentukan oleh panitia yang dipilih secara acak oleh peserta tes.

45 Calon Kades di Jeneponto Tes Pidato
muslimin emba/tribunjeneponto.com
Calon kepala desa menjalani tes berpidato di kantor Badan Pemerintahan dan Masyarakat Desa (BPMD) di Jl Abdul Jalil Sikki, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulsel, Senin (11/9/2017). 

Laporan Wartawan TribunJeneponto.com, Muslimin Emba

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Puluhan calon kepala desa berkumpul di kantor Badan Pemerintahan dan Masyarakat Desa (BPMD) di Jl Abdul Jalil Sikki, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (11/9/2017).

Kehadiran mereka untuk mengikuti tes kecakapan bepidato di Aula Kantor BPMD Jeneponto. Ditemani keluarga dan sejumlah simpatisannya, para calon kades yang mengenakan seragam hitam putih itu nampak antre memasuki ruang tes.

"Total ada 45 calon (kepala desa) yang bakal dites pidato hari ini setelah itu tes wawancara dan kemarin mereka juga telah menjalani tes tertulis," kata Kabid Pemerintahan Desa BPMD Jeneponto, Sahrul Kalepu.

Untuk mengetes kecakapan calon kepala desa berbicara di depan umum, judul pidato ditentukan oleh panitia yang dipilih secara acak oleh peserta tes.

Tujuan tes berpidato itu, menurut Sahrul Kalepu, untuk mengetahui kecakapan calon kepala desa saat berbicara di depan khalayak.

"Ini penting untuk bagaimana calon kepala desa ini ke depan tidak kaku lagi saat berbicara di depan umum karena akan berhadapan dengan masyarakat banyak nantinya," tuturnya.

Sekadar informasi, para calon Kades itu mengikuti pemilihan di sembilan desa yang tersebar di Jeneponto. Yakni Desa Je'ne Tallasa Kecamatan Bangkala, Barayya Kecamatan Bontoramba, Botongtala Kecamatan Tamalatea, Maccini Baji dan Kaluku Kecamatan Batang.

Bontonompo dan Tombolo Kecamatan Kelara, Bontotiro Kecamatan Rumbia dan Bulo-bulo kecamatan Arungkeke. Pencoblosan calon kepala desa itu bakal berlansung serentak 25 Oktober 2017.(*)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help