TribunTimur/

128 Pelajar SMK Papua Bertani Bantaeng, 4 Kecamatan Ini Lokasinya

Guna terlibat langsung di berbagai kegiatan pertanian untuk mempraktekkan segala ilmu yang sudah diperoleh di bangku sekolah.

128 Pelajar SMK Papua Bertani Bantaeng, 4 Kecamatan Ini Lokasinya
edi hermawan/tribunbantaeng.com
128 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian Pembangunan Jayapura, Praktek Kerja Lapang (PKL) di Bantaeng. 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Sebanyak 128 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian Pembangunan Jayapura, Praktek Kerja Lapang (PKL) di Bantaeng.

Mereka didampingi oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultira Provinsi Papua, Semuel Siriwa saat diterima di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Senin (11/9/2017).

Dalam sambungannya, Samuel mengatakan bahwa menjadi suatu kehormatan dan kebahagiaan tersendiri para siswa SMK Pertanian Pembangunan Jayapura dapat melaksanakan kegiatan PKL di Bantaeng.

Guna terlibat langsung di berbagai kegiatan pertanian untuk mempraktekkan segala ilmu yang sudah diperoleh di bangku sekolah.

"Saya menitipkan para siswa siswi kepada Pemda Bantaeng untuk memberi mereka pengalaman dan pengetahuan baru serta bagaimana berkolaborasi dengan seluruh masyarakat yang ada," ujarnya saat sambutan.

Sementara itu, Asisten Bidang Administrasi, Ansar Tuba yang menerima rombongan memberikan gambaran umum terkait progres pembangunan Bantaeng yang jauh lebih pesat di bawah kepemimpinan Bupati Nurdin Abdullah.

"Bantaeng dulu dan sekarang itu sangat berbeda, seperti disulap. Itu berkat inovasi-inovasi yang dilakukan Bupati Bantaeng, serta sinergitas yang terjalin dengan Masyarakat dan seluruh OPD kabupaten Bantaeng," ujarnya.

Para pelajar SMK Jayapura ini, akan melakukan PKL selama 40 hari, yang akan disebar pada beberapa Kecamatan.

Untuk bidang pertanian dan hortikultura, serta studi unggas, dilangsungkan di Kecamatan Pajukukang dan Kecamatan Uluere.

Sementara bidang perkebunan khususnya kopi dan kakao, ditempatkan di Kecamatan Gantarangkeke dan untuk bidang teknologi hasil pertanian, ditempatkan di Kecamatan Bantaeng.

Turut hadir Kadis Pertanian, Rahmaniah, serta seluruh Camat lingkup Pemkab Bantaeng.

Dihadapan para pejabat Bantaeng yang menyambutnya, siswa-siswi ini mengenakan pakaian adat dan menari khas Papua.

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help