TribunTimur/
Home »

Sport

» MotoGP

Rossi Absen 2 Seri, Marc Marquez: Yang Paling Penting Adalah Pulih

Marquez mengatakan, kalau risiko cedera saat mengendarai motorcross di tengah musim balap, merupakan bagian tak terpisahkan, ketika menjadi pembalap

Rossi Absen 2 Seri, Marc Marquez: Yang Paling Penting Adalah Pulih
Wikipedia
Marc Marquez 

TRIBUN-TIMUR.COM - Valentino Rossi harus absen dua seri di ajang MotoGP. Hal itu terkait cedera yang dialami saat latihan Enduro di Italia beberapa waktu lalu.

Terkait hal ini, salah satu rivalnya Marc Marquez ikut berkomentar menjelang balapan di Misano. Mengutip Crash.net, Kamis (7/9/2017) Marquez mengatakan, kalau risiko cedera saat mengendarai motorcross di tengah musim balap, merupakan bagian tak terpisahkan, ketika menjadi pembalap MotoGP.

Pasalnya, kata Marqez, latihan reguler motorcross atau enduro sangat penting, untuk mengasah kemampuan pengendara.

"Saya benci ketika saya mendengar 'mengapa mengendarai sepeda motor lain di luar balapan, itu berbahaya', padahal ini adalah bagian dari pekerjaan kami. Tentu saja kami ingin berada di pantai dan bersantai saja, tapi di sana Anda tidak bisa meningkatkan kemampuan. Jadi untuk lebih baik, kami perlu menunggangi sepeda motor lain dan berlatih di rumah," ujar Marquez.

"Cedera bisa terjadi kapan saja, bahkan saat sedang memasak pun juga bisa terjadi, seperti yang terjadi pada Cal Crutchlow (teriris pisau)!,” kata Marquez.

Marquez, yang saat ini berada sembilan poin di belakang Andrea Dovizioso di klasemen sementara menyebutkan, kalau peluang gelar Rossi hanya berakhir setelah insiden tersebut terjadi.

"Jika dia hanya melewatkan balapan ini, mungkin dia memiliki beberapa peluang, tapi kalau sampai dua seri, saya pikir Anda kehilangan banyak poin. Masalah lainnya, pesaingnya bukan hanya satu pebalap, tapi ada tiga atau empat. Sehingga akan cukup sulit mengejar kerugian. Namun, yang paling penting adalah pulih dengan cara yang baik dan kembali kuat di masa depan," ucap Marquez. (*)

Berita ini sudah diterbitkan di Kompas.com

Editor: Sakinah Sudin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help