TribunTimur/

Ribuan Santri di Takalar Galang Dana Buat Warga Rohingya

Selain pawai akan dilaksanakan do'a bersama, orasi kemanusiaan, dan penggalangan dana untuk Rohingya.

Ribuan Santri di Takalar Galang Dana Buat Warga Rohingya
reni kamaruddin/tribuntakalar.com
Ribuan santri TK/TPA se-Kabupaten Takalar ikut menggalang dana untuk warga Rohingya di Masjid Agung Takalar, Jl Jend Sudirman, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (10/9/2017). 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Reni Kamaruddin

TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALASSANG - Ribuan santri TK/TPA se- Kabupaten Takalar dilibatkan dalam penggalangan dana untuk warga Rohingya di Masjid Agung Takalar, Jl Jend Sudirman, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (10/9/2017). 

Sedikitnya, 5.000 peserta yang terdiri dari santri dan pembina santri, dan remaja masjid ikut dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Dewan pengurus Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Takalar itu.

Mereka berjalan dari depan Masjid Agung Takalar hingga ke depan kantor DPRD Takalar. 

"Selain pawai akan dilaksanakan do'a bersama, orasi kemanusiaan, dan penggalangan dana untuk Rohingya," ujar Ketua DPD BKPRMI Takalar, Aksin Suarso. 

Dana yang berhasil dikumpulkan para santri tersebut kemudian disalurkan kepada warga Rohingya di Myanmar melalui lembaga Inisiasi Zakat Indonesia (IZI).(*)

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help