TribunTimur/

Akan Resmi Terbentuk, Komunitas Toyota Soluna Makassar Mulai Kopdar

Toyota Soluna banyak diincar kalangan modifikator karena mobil ini mudah untuk dimodifikasi

Akan Resmi Terbentuk, Komunitas Toyota Soluna Makassar Mulai Kopdar - toyota-soluna-community-makassar_20170910_215340.jpg
citizen reporter
toyota soluna community (TSC) Makassar
Akan Resmi Terbentuk, Komunitas Toyota Soluna Makassar Mulai Kopdar - toyota-soluna-community-makassar-2_20170910_215419.jpg
citizen reporter
toyota soluna community Makassar
Akan Resmi Terbentuk, Komunitas Toyota Soluna Makassar Mulai Kopdar - komunitas-tsc-makassar_20170910_215510.jpg
citizen reporter
anggota TSC Makassar nongki di kafe Frozy Pengayoman
Akan Resmi Terbentuk, Komunitas Toyota Soluna Makassar Mulai Kopdar - toyota-soluna_20170910_215550.jpg
citizen reporter
toyota soluna makassar

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR, - Seiring bakal resmi dibentuknya komunitas otomotif Toyota Soluna Community (TSC) di Kota Makassar, sejumlah anggotanya mulai intens menggelar kopdar atau pertemuan antar sesama pengguna sedan Toyota Soluna, khususnya yang berdomisili di Kota Makassar.

Hasil pertemuan antar anggota komunitas ini diputuskan agenda kopdar dijadwalkan sekali dalam dua pekan setiap Jumat malam di Jl Pengayoman atau di Kafe Frozy Pengayoman Makassar.

Selain itu diagendakan family gathering akhir September nanti di Kabupaten Takalar. "Lokasinya masih kita seleksi mana yang terbaik dan nyaman untuk anggota dan keluarga komunitas." ujar humas TSC Makassar, Asrul, Minggu (10/9/2017)

Saat ini TSC masih dalam tahap pra lounching dan sosialisasi mulai dilakukan Sabtu (9/9/2017) malam dengan kumpul bareng di Jl Ahmad Yani. TSC Makassar juga membuka diri bagi pemilik atau pengguna sedan modis dan irit bahan bakar ini untuk bergabung bersama.

 Di luar Makassar, khususnya di Jawa, komunitas TSC sudah lama terbentuk dan tersebar luas di sejumlah kota serta memiliki forum keanggotan dan sharing informasi yang bisa diakses melalui website toyotasolunacommunity.com.

Sekilas Soluna
Soluna adalah sedan subkompak yang diproduksi oleh Toyota Motor Thailand dari Tahun 1994 hingga 2002. Sedan murah berkapasitas 1.500 cc ini cukup laris di zamannya hingga pernah dijadikan sebagai mobil armada taksi.

Dengan mesin yang kecil, perawatan yang mudah, mesin yang bandel, serta efisiensi bahan bakar yang cukup irit, Toyota Soluna tetap diminati pemburu mobil bekas. Harganyapun cukup stabil di pasaran mobil bekas.

Selain itu, Toyota Soluna banyak diincar kalangan modifikator karena mobil ini mudah untuk dimodifikasi. Di pasaran mobil bekas Indonesia, Toyota Soluna hadir dalam dua varian yaitu Toyota Soluna XLi dan Toyota soluna GLi.

Toyota Soluna pertamakali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2003 hingga pada tahun 2004. Produksinya lalu dihentikan dan digantikan oleh penerusnya yaitu Toyota Vios/Limo yang mengusung kapasitas mesin yang sama (1.500 cc) serta memiliki varian hatchback di Indonesia yaitu Toyota Yaris.(*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help