TribunTimur/

507 Dosen UNM Ikuti Refreshment Instruktur Pendidikan dan Latihan Profesi Guru

Kegiatan PLPG tahun 2017 ini akan berlangsung mulai 13 September hingga 23 November, dengan jumlah peserta sebanyak 3767 orang

507 Dosen UNM Ikuti Refreshment Instruktur Pendidikan dan Latihan Profesi Guru
Munawarah/Tribun Timur
Rektor UNM Husain Syam menghadiri kegiatan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar refreshment, di ruang theater Menara Pinisi Jl AP Pettarani, Ahad (10/9/2017). Kegiatan ini diikuti 507 dosen UNM. 

Laporan Wartawan Tribun Timur: Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar refreshment, di ruang theater Menara Pinisi Jl AP Pettarani, Ahad (10/9/2017). Kegiatan ini diikuti 507 dosen UNM.

Ketua Program Sertifikasi Guru (PSG) Dr H Darmawan MKes mengatakan mereka yang hadir dalam refreshment ini merupakan instruktur pada kegiatan PLPG tahun 2017 Rayon 124 UNM.

"Kegiatan PLPG tahun 2017 ini akan berlangsung mulai 13 September hingga 23 November, dengan jumlah peserta sebanyak 3767 orang," sebut Darmawan seperti dalam rilis Humas UNM ke Tribun Timur.

Darmawan merinci keseluruhan peserta PLPG untuk Rayon 124 UNM berasal dari 143 kabupaten/kota di 15 Provinsi yakni Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Maluku, Bali, Nusa Tenggara Barat, Papua, Maluku Utara, Gorontalo, Papua Barat.

"Peserta terbanyak dari Sulsel yakni 2049 orang yang terdiri dari; 2 instruktur Keahlian Ganda (KG), 344 untuk kategori KG, 1 orang untuk kategori prestasi, 1494 untuk kategori regular dan 206 untuk kategori Magister (S2)," urainya.

Sementara itu, Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam MTP dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan refreshment ini bertujuan untuk mensosialisasikan sejumlah aturan baru terkait pelaksanaan PLPG tahun 2017.

"Ada beberapa aturan baru, utamanya dalam hal penilaian untuk penentuan kelulusan peserta," ujarnya.

Dirinya berharap agar para dosen yang telah diamanahkan menjadi instruktur dalam pelaksanaan PLPG bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggungjawab.

"Keberhasilan pelaksanaan PLPG ini sedikit banyaknya ditentukan oleh instruktur. Saya harap amanah ini betul-betul diperhatikan dan dijalankan dengan sebaik-baiknya , karena saya ingin tingkat kelulusan peserta PLPG di UNM lebih baik dibanding tahun sebelumnya," harapnya. (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help