TribunTimur/

Toraja Mulai Rekrut Panwascam, Syaratnya Harus Ada Surat Bebas Narkoba

Ada 120 Panwascam yang akan direkrut akan ditempatkan di 40 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara.

Toraja Mulai Rekrut Panwascam, Syaratnya Harus Ada Surat Bebas Narkoba
yultin rante/tribuntoraja.com
Ketua Panwas Toraja Utara, Andarias Duma 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Yultin Rante

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) membuka pendaftaran panwas tingkat Kecamatan (Panwascam) se-Toraja. Pendaftaran dibuka untuk periode 8-14 September.

Ada 120 Panwascam yang akan direkrut akan ditempatkan di 40 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

"Panwaslu kabupaten mulai merekrut calon anggota Panwascam untuk Pilkada 2018 dan ini serentak se-SulSel," ujar Ketua Panwaslu Toraja Utara Andarias Duma, kepada TribunToraja.com, saat ditemui dikantor KPUD Toraja Utara, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Jumat (8/9/2017).

120 Panwascam ini terdiri atas 57 Panwascam pada 19 kecamatan di Tana Toraja, serta 63 Panwascam pada 21 kecamatan di Toraja Utara. "Masing- masing kecamatan akan diisi tiga Panwascam," tuturnya.

Formulir pendaftaran calon anggota Panwascam untuk Toraja Utara dapat diambil di kantor Lurah Laang Tanduk, Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara. Sementara untuk Tana Toraja di Jl Tongkonan Ada, Kecamatan Makale, Tana Toraja.

Adapun syaratnya, calon Panwascam tahun ini harus mengantongi surat bebas narkoba dari BNNK Tana Toraja, dan surat bebas pidana dari Pengadilan Negeri Makale.

Tidak pernah menjadi anggota partai politik, tidak pernah menjadi tim kampanye, bersedia bekerja penuh waktu, serta tidak berada dalam satu ikatan perkawinan dengan sesame penyelenggara pemilu.(*)

Penulis: Yultin Rante
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help