TribunTimur/

Konglomerat Indonesia dan Kolega Donald Trump Mau Bangun Ini di Toraja. Apa Katanya?

Tak hanya wisatawan, potensi wisata tersebut memikat pengusaha untuk ikut memajukan pariwisata di Toraja.

Konglomerat Indonesia dan Kolega Donald Trump Mau Bangun Ini di Toraja. Apa Katanya?
Handover
TORAJA - Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo bersama Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo saat menghadiri puncak perayaan HUT ke-770 Toraja dan HUT ke-60 Tana Toraja di objek wisata Buntu Burake di Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, belum lama ini. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pesona alam, obyek wisata, dan budaya, Toraja, memikat banyak wisatawan domestik maupun mancanegara datang ke daerah ini.

Baca: Hah! Ariel Tatum Perlihatkan Gambar Nyaris Bugil, Lalu Buka-bukaan Soal Ini. Berikut Penampakannya

Tak hanya wisatawan, potensi wisata tersebut memikat pengusaha untuk ikut memajukan pariwisata di Toraja.

Salah satu yang sudah berkomitmen berinvestasi di daerah tersebut yakni konglomerat Hary Tanoesoedibjo (HT).

Baca: Update Klasemen Liga 1: Arema-Persib Bisa Naik, Bhayangkara-Persipura Menuju Puncak. PSM?

Dalam daftar orang terkaya dunia yang dilansir Forbes, beberapa waktu lalu, HT menempati posisi ke-19 orang terkaya di Indonesia.

Pada 2016 lalu, mitra bisnis Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump ini menghimpun kekayaan sebesar 1,1 miliar dolar AS atau mencapai Rp 14,3 triliun (kurs Rp 13 ribu per dolar AS.

Baca: Luna, Cewek Bali Ikut Main Film Porno Jepang. Lebih Hot dari Sera Amane, Lebih Gede Lho

Chairman MNC Group tersebut berencana mengembangkan resort untuk menopang dunia pariwisata di daerah tersebut. Saat ini, MNC Group juga tengah membangun resort di kawasan Lido, Bogor, dan Tabanan, Bali.

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo mendapat gelar adat Toraja saat acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Toraja di Lapangan bakti Rantepao, Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (30/8/2017).
Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo mendapat gelar adat Toraja saat acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Toraja di Lapangan bakti Rantepao, Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (30/8/2017). (yultin rante/tribuntoraja.com)

"Saya menjajaki investasi di Toraja, MNC Group juga bergerak di bidang resort. Pariwisata dan pertanian di Toraja perlu ditingkatkan. Dengan sendirinya pendidikan, kesehatan, kesejahteraan masyarakat Toraja akan meningkat,” katanya dalam rilis ke Tribun Timur, Sabtu (09/09/2017).

Halaman
123
Penulis: Abdul Azis
Editor: Aqsa Riyandi Pananrang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help